Sabtu, 08 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 April 2020 | 12:22 WIB

Hitekno.com - Menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini, PT  XL Axita, Tbk. (XL Axiata) mempersiapkan layanan broadband. Dilihat dari peningkatan layanan data selama himbauan WGH dan belajar online, XL Axiatan memprediksi salah satu layanan yang akan menjadi favorit selama Ramadan tahun ini. 

Layanan streaming diprediksi akan menjadi favorit selama Ramadan tahun ini. Hal ini didukung dengan aksi physical distancing, di mana semua aktivitas dilakukan di dalam rumah demi menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Plt. Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengungkapkan bahwa selama Ramadan dan Lebaran, diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan jika dibandingkan hari-hari biasa. Layanan data sendiri diperkirakan akan meningkat sekitar 15 hingga 20 persen, dari selama pandemi Covid-19. Layanan percakapan naik sekitar 5 persen dan untuk layanan SMS diperkirakan masih stabil.

"Jika melihat tren saat ini, kontribusi paling besar adalah streaming. Beberapa layanan berbasis streaming untuk menunjang video conference dan video call, akan menjadi favorit. Seperti Skype, Google Duo, WhatsApp Video Call," kata I Gede saat live video confeence, Rabu (22/4/2020).

Selain itu, prediksi peningkatan layanan data lainnya juga didukung dengan penggunaan layanan instant messaging dan berbagai social media, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Line.

"Banyak juga yang membunuh waktu bosannya dengan bermain game dan tren itu diprediksi akan berlanjut, begitu juga aplikasi music streaming," jelasnya.

BTS XL Axiata. [XL Axiata]

Berbagai paket pun disiapkan selama Ramadan tahun ini. Untuk pelanggan XL prabayar adalah fitur Xtra Unlimited TURBO yang memungkinkan pelanggan mengakses aplikasi Youtube, Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, dan Gojek tanpa batas kuota dan kecepatan. Fitur ini bisa diaktifkan melalui aplikasi myXL.

Bagi pelanggan AXIS, tersedia Paket AXIS ada Paket Warnet 1GB 1 Jam cuma Rp 490, Paket Sahur 2GB 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 00-05.59 WIB) dan Paket Bedug 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 17-19.59 WIB).

Sementara itu, pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa menikmati manfaat Promo diskon plan bulanan dan booster bagi pelanggan baru dan promo diskon Booster, upgrade plan, dan bonus kuota kepada pelanggan setia.

Promo-promo tersebut bisa didapat melalui pendaftaran di XL Center, Promo Diskon 30% myPRIO ditambah Booster komplit hingga 12 bulan, dan isi pulsa PRIO Flex minimal Rp 50.000 dapat bonus kuota 5GB.(Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

XL Axiata Luncurkan PRIO Club, Layanan Paket Data Murah Sepanjang Tahun