Jum'at, 14 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 22 April 2020 | 07:04 WIB

Hitekno.com - Setiap tanggal 22 April 2020, semua masyarakat di dunia merayakan Hari Bumi Internasional sebagai wujud dukungan bagi perlilndungan lingkungan. Hari spesial ini juga direspon oleh Google Doodle hari ini, Rabu (22/4/2020).

Google Doodle untuk merayakan Hari Bumi Internasional ini sangat spesial, Google membuatkan sebuah video interaktif dengan lebah dan bunga.

Sebelum masuk ke video interaktif tersebut, pengguna pertama kali akan disuguhkan dengan gambar doodle di halaman utama situs pencarian. dengan tema pepohonan yang hijau dan seekor lebah.

Salah satu huruf ''O'' pada Google pun diganti dengan gambar Bumi yang juga bisa mengarahkan kita pada sebuah halaman video interaktif.

Pada video tersebut pengguna diajak untuk mengetahui pentingnya lebah pada perkembang biakan sebuah bunga.

Dalam video interaktif tersebut, pengguna akan mengarahkan pada bunga mana lebah itu akan pergi dan mengambil serbuk sari yang akan dikawinkan dengan bunga lainnya yang akan tumbuh.

Google Doodle Hari Bumi Internasional. (Google)

 

Jika warna pada serbuk sarinya sama dengan yang dibawanya, maka nantinya bunga tersebut akan mekar lebih banyak.

Dilansir dari Wikipedia, Hari Bumi Internasional ini awalnya tercetus saat konferensi UNESCO di San Fransisco, seorang aktivis perdamaian, John McConnell mengusulkan satu hari untuk menghormati Bumi dan konsep perdamaian.

Hari keseimbangan alam ini kemudian disetujui dalam proklamasi yang ditulis oleh McConnell dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal U Thant di PBB.

Peringatan Hari Bumi Internasional sendiri kini tengah bergema di media sosial Twitter, bahkan hashtag #EarthDay dan Selamat Hari Bumi menduduki kolom trending topik pagi ini, Rabu (22/4/2020).

Sebanyak 91 ribu cuitan hashtag #EarthDay ditulis netizen di Twitter untuk merayakan Hari Bumi Internasional 

Bagaimana Google Doodle di Hari Bumi Internasional, sudahkah kamu mencobanya?

BACA SELANJUTNYA

Keceriaan Hari Anak Ramaikan Google Doodle Hari Ini