Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 20 April 2020 | 13:57 WIB

Hitekno.com - Pada Senin (20/4/2020) halaman utama mesia pencari dihiasi dengan Google Doodle. Pengguna akan langsung bisa menikmati logo Google yang sudah dihiasi aneka gambar animasi. 

Seluruh huruf dalam logo Google berada di dalam gambar rumah. Selain itu, terlihat pula beberapa aktivitas yang dilakukan di dalam rumah, mulai dari membaca buku, bermain gitar, hingga berolahraga, semua dilakukan dari rumah.

Secara tersirat, Google Doodle hari ini menitipkan pesan agar masyarakat tetap berada di rumah dalam menjalankan aktivitas hariannya selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Sedangkan ketika logo Google tersebut di klik, laman akan langsung berpindah dan terhubung dengan semua informasi yang terkait dengan virus corona.

Di laman teratas, pengguna akan melihat peringatan untuk berhati-hati terhadap virus corona. Tepat di bawahnya, ada berita teraktual seputar pendemi Covid-19 di berbagai belahan dunia yang diulas sejumlah kantor berita.

Google Doodle tampilkan berita-berita seputar virus corona. [Google]

Selain itu, Google juga menempatkan laman resmi Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan RI, dan organisasi kesehatan dunia WHO sebagai pusat bantuan dan informasi.

Selanjutnya, laman utama pencarian juga diisi oleh peta yang menggambarkan statistik penyebaran virus corona di seluruh dunia yang bisa diakses secara real-time.

Jika terus di scroll ke bawah, pengguna juga akan melihat informasi terbaru jumlah kasus virus corona di seluruh dunia, mulai dari jumlah yang dinyatakan positif, angka kematian, dan angka kesembuhan.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Subak Terdaftar di UNESCO, Google Rayakan Lewat Doodle Hari Ini