Senin, 13 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 20 April 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Layanan internet di masa physical distancing ini sangat dibutuhkan, pasalnya semua aktivitas seperti sekolah dan bekerja kini dilakukan via online. Namun di saat seperti ini, layanan internet First Media mengalami down, tentu saja hal ini menjdapat protes dari pelanggannya.

Terhitung sejak hari Sabtu dan Minggu (18-19/4) lalu, layanan ini mengalami gangguan dan mati, tetapi meskipun begitu layanan TV kabel miliknya tetap berfungsi normal.

Kabar terkait gangguan tersebut disampaikan langsung pihak First Media melalui unggahan Twitter @FirstMediaCares.

Dalam unggahan Twitter tersebut, First Media mengatakan adanya gangguan dalam sistem penyediaan layanan modem. Hingga kini pihaknya terus melakukan perbaikan bertahap dan akan diselesaikan sampai jam 24:00 WIB.

''Hi First People, Mohon maaf, saat ini sedang ada gangguan dalam proses modem provisioning (sistim pengaturan penyediaan layanan modem) yang berdampak hanya kepada layanan internet (TV tidak bermasalah), sehingga perangkat tidak dapat terkoneksi ke jaringan Internet.'' tulisnya dalam unggahannya di Twitter.

Keterangan First Media. (Twitter/@FirstMediaCares)

 

Meski sudah ada pemberitahuan tersebut, namun pada hari Senin (20/4/2020), pagi ini beberapa pelanggan masih mengeluhkan jaringan yang belum bisa terkoneksi.

Beberapa keluhan pelanggan First Media hingga pagi ini masih terus berdatangan melalui Twitter.

''Mau DM, tapi gak bisa DM. Mau CallCentre tapi gak bisa telpon, Sedih akutuh'' tulis salah satu netizen di Twitter.

''Saya mau komplain dong WiFi saya nggak terhubung ke internet sudah 3 hari. Komplain nggak dijawab CS sibuk terus.'' komentar lainnya yang mengeluhkan internetnya belum bisa terkoneksi.

Dalam keterangan lanjutnya First Media, saat ini sebagian besar pelanggan yang mengalami gangguan sudah terselesaikan.

''Kami mohon kesabarannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya'' tambahnya dalam cuitan First Media di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Mabar Bareng Keluarga, Yuk Cobain Deretan 3 Game Seru Ini