Kamis, 24 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 19 April 2020 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Kurun waktu sepekan ini Google doodle selalu menghadirkan tema ungkapan terima kasih pada garda terdepan yang berjuang melawan pandemi COVID-19

Jika diperhatikan, logo Google dalam satu pekan terakhir dihiasi dengan ilustrasi sejumlah profesi, seperti dokter, polisi, sopir angkutan umum, pemadam kebakaran, petugas kebersihan, koki, tenaga pengajar, dan sebagainya.

Ya, Google Doodle Thank you coronavirus helpers ini menjadi akhir kampanye dukungan moral kepada semua pihak yang berada di garis depan, yang diinisiasi Google sejak 6 April lalu.

Profesi-profesi itu ditampilkan bergantian, setelah digilir dan ditampilkan dalam sepekan terakhir. Menurut Google, ini merepresentasikan bagaimana semua elemen masyarakat bahu-membahu untuk menanggulangi virus asal Wuhan tersebut.

"COVID-19 terus memberikan imbas kepada banyak komunitas di dunia, orang-orang kini menjadi lebih bersatu padu saling membantu," tulis Google dalam situs resmi Google Doodle.

Google Doodle ucapan terima kasih kepada semua pihak selama pandemi Covid-19. [Google]

"Kami meluncurkan serangkaian Doodle untuk menghormati mereka yang berada di garis terdepan," imbuh Google.

Dalam ilustrasi Google Doodle hari ini, huruf G yang ada di depan mewakili masyarakat di seluruh dunia, mengirim simbol cinta dalam bentuk ikon/tanda hati ke huruf-huruf lainnya, yang mewakili para pekerja di garis depan.

Sekadar catatan, doodle yang dibuat secara berseri ini jarang sekali dibuat oleh Google, kecuali ada event-event khusus besar yang sedang terjadi, seperti yang ditunjukan saat Olimpiade dan Piala Dunia lalu.(Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Memiliki Nama Unik, Koordinat Google Maps Ini Bikin Baper