Kamis, 24 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 19 April 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Banyak penyebab dari baterai kembung pada HP, seperti kesalahan produksi atau umur baterai yang sudah tak lagi muda. Namun penampakan baterai kembung yang belum lama ini dibagikan pengguna di Twitter bikin netizen salfok. 

Kesalahan pemakaian, seperti penggunaan pengisi daya yang tidak sesuai dengan baterai atau penggunaan baterai yang terlalu dipaksakan juga dapat menjadi penyebab baterai menjadi kembung. Tetapi, pada dasarnya baterai kembung disebabkan baterai yang kelebihan muatan.

Belakangan, seorang netizen membagikan penampakan baterai ponselnya yang kembung. Namun, foto yang diunggahnya menarik perhatian pengguna lain karena salah fokus dengan ukuran baterai tersebut saat menggelembung.

Dibagikan oleh akun Twitter @yurisndika pada 14 April, pemilik akun mengunggah foto yang memperlihatkan baterai smartphone berwarna hitam yang menjadi kembung. Tidak seperti kasus baterai kembung pada umumnya, baterai ini membesar sempurna dan bahkan disebut warganet terlihat mirip dengan bungkus jajanan chiki yang berisi angin.

Pada setiap sisi baterai terlihat tertarik ke atas dan membuat baterai itu menjadi kembung sempurna.

Penampakan baterai ponsel kembung. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.000 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Gue kira ini chiki," tulis akun @GalangGBT.

"Kembungnya bisa sampe gitu," komentar @duasatuempat_.

"Kirain bungkus chiki," ungkap @silviaVii.

"Baterainya hamil," cuit @nhmanjani.

"Mirip bantal. Bisa dipake buat rebahan," tambah @SiPemabukk.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Jualan Stiker Kotoran Burung, Postingan Ini Bikin Netizen Geli