Jum'at, 25 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 19 April 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur stiker WhatsApp atau WA, kini kamu bisa buat sendiri lho, yuk ikutin langkah mudah cara membuat stiker WA satu ini yuk. 

Nggak ribet, cara membuat stiker WA ini kamu hanya perlu aplikasi tambahan untuk membuat stiker sesuai keinginan kamu, bahkan ekspresi kamu dan teman-teman kamu lho.

Tak cuma itu, nanti stiker buatanmu sendiri ini bisa kamu bagi ke teman-teman kamu lho. Selain lebih bervariasi, stiker juga membuat obrolan kamu lebih seru dengan teman-teman kamu di WhatsApp.

Yuk simak cara membuat stiker WA anti ribet dari HiTekno.com ini.

Unduh Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp dan Background Eraser

Google Play Store, toko aplikasi khusus aplikasi-aplikasi Android (Shutterstock).

Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi ''Personal Sticker for WhatsApp'' dan ''Backgound Sticker'' di perangkat HP kamu, lalu pilih foto dan gambar yang akan kamu gunakan untuk stiker nantinya.

Setelah menginstall aplikasi tersebut, kamu bisa memasukkan foto atau gambar kamu di aplikasi tersebut.

Edit Stiker WhatsApp

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri. ( Twitter/@syanwarr)

Sebelumnya, cara membuat stiker di WA adalah edit dulu foto-foto kamu yang akan dijadikan stiker. Edit foto tersebut meliputi menghapus background dengan aplikasi bernama ''backgorund Eraser''.

Langkah ini kamu harus berhati-hati agar stiker WhatsApp kamu nantinya akan terlihat rapi.

Simpan format PNG

Cara membuat stiker WA selanjutnya adalah setelah kamu edit semua foto tersebut, jangan lupa untuk menyimpan foto dalam format PNG.

Format ini akan memudahkan kamu nantinya.

Menambahkan stiker di WA

Ilustrasi aplikasi WhatsApp dalam sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Setelah kamu simpan semua gambar dan foto yang sudah diedit, sekarang waktunya untuk memasukkan hasil editan kamu di aplikasi ''Personal Sticker for WhatsApp''.

Yang perlu kamu lakukan adalah ''Add'' untuk di WhatsApp. Setelah langkah itu berhasil kini kamu bisa membuka WhatsApp kamu dan masuk pada fitur stiker dan pilih stiker buatan kamu tadi dan download.

Setelah langkah itu, pilih tanda favorit atau bintang agar stiker kamu bisa tersimpan di WhatsApp.

Mudah bukan cara membuat stiker WA? Kini giliran kamu membuat stiker kamu sendiri dan bagikan di grup WhatsApp teman-teman kamu, selamat mencoba.

BACA SELANJUTNYA

Tips Membuat WhatsApp Tidak Cepat Memenuhi Memori HP