Rabu, 20 Januari 2021

Gagal Bikin Dalgona Coffe, Penampakannya Malah Mirip Bumbu Rujak

Jagat maya belakangan ini tengah dihebohkan dengan tren membuat minuman dalgona coffee.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Kopi dalgona. (youtube.com/Michelle Choi)
Kopi dalgona. (youtube.com/Michelle Choi)

Hitekno.com - Media sosial kini tengah dihebohkan dengan tren minumann dalgona coffe, meski membuatnya cenderung mudah dan bahannya mudah ditemukan namun prosesnya yang lama terkadang bikin jengkel pembuatnya. 

Sebagian besar orang umumnya mengaduk menggunakan mixer agar tidak pegal dan membuat tekstur cepat mengental. Namun, beberapa orang juga mengaduknya dengan alat sederhana seperti sendok.

Meskipun dilakukan dengan cara manual dan butuh tenaga lebih, tak sedikit orang yang berhasil membuat dalgona coffee dengan alat sederhana. Sayangnya, beberapa orang juga mengalami kegagalan, entah karena campuran air yang terlalu banyak atau takaran gula yang terlalu sedikit.

Hal itu juga dialami oleh seorang warganet yang tak diketahui identitasnya. Ia berniat untuk membuat dalgona coffee menggunakan sendok, namun usahanya harus berakhir gagal karena tekstur campuran bahan tersebut tidak mengental.

Dibagikan kembali oleh akun Instagram awreceh.id pada 8 April, pemilik akun mengunggah dua gambar berupa tangkapan layar WhatsApp Story seseorang. Dalam gambar pertama, pengguna WhatsApp itu mengunggah foto mangkuk berisi dalgona coffee yang masih terlihat cukup cair.

Pada gambar tersebut terdapat kalimat keterangan yang berbunyi, "Dalgatot. Udah 20 menit ngaduk pake saringan, sendok, garpu... besok coba pake mixer."

Karena gagal dibuat, pengguna WhatsApp itu akhirnya menggunakan cairan dalgona coffee ini sebagai bumbu rujak. Hal itu terlihat dari gambar kedua yang diunggahnya yang memperlihatkan potongan buah yang berlumur cairan dalgona coffee.

"Akhirnya buat dicocol saja gaes," tulis pengunggah dalam foto tersebut. Kemungkinan ia merasa sayang untuk membuang dalgona coffee tersebut.

Dalgona Cofee gagal total. [Instagram]
Dalgona Coffee gagal total. [Instagram]

Unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 238 ribu kali oleh pengguna Instagram itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Udah 20 menit ngaduk pake cinta, rasa, dan sayang. Yang keinget malah kenangan kita," tulis akun kurniaadeputra_.

"Pepaya rasa kopi wkwk," komentar cerdiklawan.

"Dalgatot = dalgona gagal total," tambah hayyaamanii.

"Lah malah jadi bumbu pecel," ungkap flicarif.

"Ternyata yang gagal nggak cuma gue," tulis osamaliaa.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini