Rabu, 20 Januari 2021

Fadli Zon Tanggapi Surat Stafsus, Netizen: Tindak dong, Jangan Cari Sensasi

Mengenai hal ini, banyak kritik yang lalu diberikan terkait surat stafsus milenial Jokowi yang beredar.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Fadli Zon. (Suara.com/Dian Rosmala)
Fadli Zon. (Suara.com/Dian Rosmala)

Hitekno.com - Surat stafsus milenial Jokowi, Andi Taufan Garuda Putra pada camat seluruh Indonesia belum lama ini menimbulkan kontroversi usai viral. Menyebut hal ini sebagai skandal, netizen minta Fadli Zon untuk menindak hal ini dan tidak mencari sensasi.

Sebelumnya, beredar surat bertanda tangan Staf Khusus Presiden RI, Andi Taufan Garuda Putra pada para camat seluruh Indonesia untuk bekerja sama dalam program Relawan Desa.

Lebih lanjut, dalam surat tersebut dicatut nama PT Amartha Mikro Fintek yang merupakan perusahaan pinjaman dana pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Andi Taufan Garuda Putra sendiri merupakan CEO perusahaan tersebut.

Mengenai hal ini, banyak kritik yang lalu diberikan terkait surat stafsus milenial Jokowi yang beredar. Mekanisme penunjukan kerja sama antara negara dan perusahaan milik stafsus juga menimbulkan tanya dari banyak pihak.

Kritikan pedas untuk surat stafsus milenial Jokowi ini lalu datang dari politikus, Fadli Zon melalui cuitan di akun Twitter @fadlizon. Menurutnya, jika hal ini benar adanya, maka hal tersebut merupakan skandal.

Fadli Zon tanggapi surat stafsus milenial Jokowi. (twitter/fadlizon)
Fadli Zon tanggapi surat stafsus milenial Jokowi. (twitter/fadlizon)

 

''Kalau benar, maka ini jelas sebuah skandal'' cuit @fadlizon dalam cuitan yang ia buat pada Selasa (14/4/2020) lalu.

Menanggapi kritikan Fadli Zon ini, banyak netizen yang menyampaikan komentarnya. Jika sering kali netizen mencibir cuitan politikus Partai Gerindra ini, kali ini netizen justru mendukungnya dan meminta agar Fadli Zon segera menindak kasus tersebut.

''Bang, abang jangan kaya kami, cuman bisa menggerutu, mengumpat atau mengelus dada. Abang punya kuasa, punya amanah'' tulis netizen.

Fadli Zon tanggapi surat stafsus milenial Jokowi. (twitter/kafiradikalis)
Fadli Zon tanggapi surat stafsus milenial Jokowi. (twitter/kafiradikalis)

 

''Skandal skandul skandal skandul, tindak dong, anda kan DPR, buktikan kalau ada kepentingan di dalam sana, jangan di medsos cari sensasi, negara sudah begini masih santai'' balas netizen lainnya.

''Bongkar bang, apalagi ini sudah masuk potong jalur koordinasi dan kewenangan'' ungkap netizen.

Hingga artikel ini dibuat, tidak diketahui dengan pasti respon Andi Taufan Garuda Putra. Menjadi viral, surat stafsus milenial ini tidak hanya mendapat kecaman dari Fadli Zon, namun juga seluruh tokoh politik hingga netizen.

Terkait

Terkini