Rabu, 03 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 April 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Seorang influencer sekaligus selebgram Taiwan memancing sebuah kontroversial tersendiri setelah dugaan foto aslinya tersebar di forum online. Selebgram cantik asal Taiwan ini diduga mengedit fotonya secara keterlaluan sehingga tubuhnya terlihat sangat langsing.

Foto-foto influencer Instagram asal Taiwan bernama Rosa Yin (@Enrosa_,) bahkan digunakan di forum online untuk mengiklankan produk diet.

Masih belum jelas mengenai alasannya, namun Rosa Yin justru langsung menghapus akun Instagram-nya.

Kasus Rosa Yin ini langsung viral di forum online setelah beredar tuduhan bahwa ia telah mengedit "secara keterlaluan" hasil fotonya di Instagram.

Kehebohan ini bermula setelah seorang netizen memposting gambar yang diduga merupakan "behind the scene" dari Rosa Yin.

Pose Rosa Yin di media sosial. (Instagram via Asia Wire)

 

Unggahan gambar yang disebar pada salah satu forum online di Taiwan, PTT Bulletin Board System, langsung memancing kehebohan dari netizen.

Dalam gambar yang diduga sebagai behind the scene, terlihat bentuk tubuh Rosa Yin yang sangat berbeda jika dibandingkan unggahannya di Instagram.

Dikutip dari World of Buzz, Rosa Yin langsung tak terima setelah foto tuduhan behind the scene miliknya beredar di forum online.

Ia langsung mengajukan tuntutan kepada orang yang pertama kali menyebar foto tersebut.

"Jika kalian tahu identitas seseorang yang membagikan foto saya yang diambil secara diam-diam, atau kalian tahu nomor HP mereka serta detail pribadi lainnya, saya akan memberimu 2.000 dolar Taiwan (Rp 1 juta). Jika kalian menemukan orang yang benar-benar mengambil foto rahasiaku, kalian dapat menerima hadiah sebesar 16.800 dolar Taiwan (Rp 8,8 juta)," kata Rosa Yin.

Selebgram cantik diduga mengedit fotonya dengan sangat ''keterlaluan''. (Forum Online Bulletin Board System via Asia Wire)

 

Menurut laporan dari UNILAD, selebgram itu menjual produk-produk diet secara online melalui platform e-commerce Shopee.

Ia juga menggunakan media sosial untuk memasarkan produk-produk diet serta penampilan model (termasuk dirinya) yang menjadi langsing setelah mengonsumsi produk itu.

Rosa Yin dikabarkan telah pergi ke kepolisian Taiwan sebelum menonaktifkan akunnya.

Sepertinya ia tak terima setelah foto dugaan behind the scene miliknya tersebar secara online.

Meski demikian, otoritas Taiwan belum mengumumkan penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap kasus selebgram dan influencer cantik di atas.

BACA SELANJUTNYA

Auto Banjir Like, Ini 4 Aplikasi Edit Foto ala Selebgram