Rabu, 25 November 2020

Begini Cara Google Doodle Terima Kasih ke Tenaga Medis Perangi Covid-19

Google menunjukan rasa terima kasih kepada tenaga medis di seuruh dunia.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Google Doodle hari ini berterima kasih kepada tenaga medis. (Google)
Google Doodle hari ini berterima kasih kepada tenaga medis. (Google)

Hitekno.com - Hari ini, Google menyampaikan rasa terima kasih kepada tenaga medis dan petugas kesehatan di seluruh dunia. Hal ini disampaikan melalui Google Doodle hari ini.

Google berterima kasih kepada mereka yang telah menjadi garda terdepan dalam memerangi COVID-19. Raksasa mesin pencari itu kini menunjukannya lewat Google Doodle.

"Ketika COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, orang-orang datang bersama untuk saling membantu lebih dari sebelumnya. Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati banyak dari mereka yang ada di garis depan. Hari ini, kami ingin mengatakan terima kasih kepada semua dokter, perawat, dan pekerja medis," tulils Google dalam laman resminya, Senin (13/4/2020).

Dari tampilan Google Doodle kali ini, huruf G melemparkan gambar hati ke huruf "e" yang mengenakan kostum tenaga medis, lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Di bagian bawah kolom pencarian, ada tulisan terima kasih kepada semua tenaga medis yang jika diklik akan mengarahkan ke sebuah video singkat, yang memperlihatkan perjuangan para tenaga medis selama memerangin pandemi COVID-19.

Google Doodle hari ini berterima kasih kepada tenaga medis. (Google)
Google Doodle hari ini berterima kasih kepada tenaga medis. (Google)

 

Sebagaimana dilansir laman 9to5google, ucapan terima kasih dalam bentuk Goodle Doodle ini dibuat secara series, seperti saat acara-acara olahraga.

Google juga memberikan berbagai informasi seputar wabah COVID-19. Mulai dari hal sederhana, seperti memberikan tips menghentikan penyebaran virus corona dengan apa yang boleh dan tidak dilakukan.

Selain itu, Google juga menyediakan beberapa artikel terkait selama pandemi COVID-19.

Itulah bagaimana cara Google Doodle menyampaikan terima masih kepada tenaga medis di seluruh dunia atas perjuangannya melawan COVID-19. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini