Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 09 April 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Memiliki layanan video on demand membuat kamu memiliki keunggulan untuk menentukan sendiri tayangan yang tepat untuk kamu dan keluarga, hal ini yang membuat Netflix menghadirkan fitur untuk orang tua. 

Itulah sebabnya, Netflix berinvestasi dalam konten keluarga dan anak berkualitas terbaik dari seluruh dunia, serta menyediakan fitur Kontrol Orang Tua (Parental Controls) yang dapat membantu para orang tua untuk membuat keputusan yang tepat dalam memilih konten apa yang sesuai untuk ditonton bagi anggota keluarga mereka.

Netflix juga telah memperbarui dan meningkatkan kontrol tersebut berdasarkan saran dan usulan dari anggota Netflix.
Michelle Parsons, Kids Product Manager, Netflix mengatakan, “Kami selalu percaya bahwa pilihan dan kontrol merupakan hal penting bagi anggota kami, terutama orang tua. Kami berharap kontrol tambahan ini, bersama dengan beragam serial dan film kami yangbebas iklan, memungkinkan orang tua membuat pilihan yang tepat untuk hiburan keluarga mereka.”

Stephen Balkam, Founder & CEO, Family Online Safety Institute (FOSI), sebuah organisasi nirlaba internasional yang bertujuan menjadikan dunia online aman untuk anak-anak dan keluarga, mengatakan, “FOSI percaya bahwa keamanan aktivitas online menjadi perhatian khusus bagi semua orang - mulai dari anak-anak hingga orang tua lanjut usia. Kontrol Orang Tua dari Netflix memberikan para orang tua dan keluarga kemampuan untuk menentukan pengalaman menonton yang mereka inginkan untuk anak-anak mereka, serta membantu menjaga mereka tetap aman dan nyaman saat menggunakan Netflix.”

Tombol parenting untuk anak. (Netflix)

 

Kini para orang tua dapat menambahkan kontrol baru yang lebih baik pada profil anak-anak mereka dengan masuk ke pengaturan akun pada perangkat seluler, TV, atau perangkat lain yang terhubung ke Internet melalui beberapa opsi berikut ini:

1. Melindungi profil individu dengan PIN untuk mencegah anak-anak mengaksesnya.

2. Menggunakan filter untuk mencegah anak-anak menonton serial atau film yang tidak sesuai untuk kelompok usia mereka di profil anak. Filter-filter ini akan bervariasi berdasarkan negara dan tingkat usia yang berlaku.

3. Menghapus serial atau film tertentu dari profil anak berdasarkan tingkat usia atau judul. Ketika filter ini digunakan, judul yang diblokir tidak akan muncul dimanapun di profil tersebut.

4. Melihat semua pengaturan untuk setiap profil di pusat ‘Profil dan Kontrol Orang Tua’ dalam pengaturan akun.

5. Melihat apa yang ditonton anak-anak dalam profil yang dibuat untuk mereka.

6. Memiliki opsi untuk mematikan pemutaran otomatis di profil anak.

Melalui kontrol tersebut, orang tua dan anak-anak dapat tetap nyaman menikmati konten favorit keluarga yang tersedia di Netflix, seperti film animasi pemenang penghargaan, ‘Klaus’, serial ‘Mighty Little Bheem’, atau program interaktif seperti ‘Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal’.