Sabtu, 30 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 08 April 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini tren kopi dalgon kian populer di media sosial, hal ini menantang netizen untuk memamerkan kopi dalgona buatannya sendiri di rumah.

Banyak tutorial yang beredar di media sosial, meski bahan dan caranya mudah namun proses menjadikan bubuk kopi, gula dan air hangat menjadi caramel dibutuhkan waktu yang lama, apalagi jika tidak memiliki mixer atau alat pengocok lainnya.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan netizen untuk berkreasi membuat kopi dalgona versi buatannya sendiri.

Bukan netizen Indonesia namanya jika tidak kreatif, seperti salah satu netizen satu ini yang menggunakan alat tak biasa untuk mengaduk kopi dalgona.

Tak menggunakan mixer atau alat pengocok lainnya, netizen ini gunakan spare part mobil tamiya untuk mengaduk kopi dalgona.

Kopi dalgona pakai Tamiya. (Twitter/@dewimaris)

 

Gokil, ide kreatifnya ini malah berhasil menciptakan kopi dalgona. Ia memanfaatkan roda dan getaran yang dihasilkan dari dinamo yang dmiliki tamiya sebagai tenaga penggerak roda.

Ide kreatif ini diunggah pemilik akun @dewimaris di Twitter, dalam unggahannya terlihat ia tengah mengarahkan roda di bagian kopi dalgona sambil mengaduknya perlahan.

Video kreatif ala netizen Indonesia ini lantas viral dan mendapatkan beragam komentar di Twitter.

''Izin sungkem sama abangnya kak'' tulis netizen di Twitter.

''Nyoba pake bayblade kak, lebih praktis'' komentar netizen lain memberi saran.

''Yonkuro, retsu Dan go nangis sambil Banting setir jadi barista karena ngeliat ini'' tulis netizen lainnya.

''Kreatif tanpa batas'' tulis komentar netizen lainnya di Twitter.

Unggahan video tutorial buat kopi dalgona dengan tamiya ini viral di Twitter dan mendapatkan lebih 376 retweets dan 946 likes.