Jum'at, 04 Desember 2020

Ditinggal Kabur Penumpangnya, Kisah Sedih Pengemudi Ojol Ini Viral

Kisah tak menyenangkan dialami oleh pengemudi ojol yang ditinggal kabur penumpangnya tanpa membayar.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)
Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)

Hitekno.com - Kisah ojol memang tak ada habisnya, kali ini salah satu kisah menyedihkan viral di media sosial. Pengemudi driver ojol ini ditinggal kabur penumpangnya tanpa membayar. 

Kisah yang dibagikan oleh akun Twitter @nonacuan pada 4 April, pemilik akun mengunggah kronologis yang dialami oleh pengemudi ojol tersebut dalam sebuah utas. Ia juga mengunggah foto seorang lelaki yang mengenakan jaket ojol.

Dalam keterangan, pengemudi ojol ini rupanya dijanjikan tarif Rp 750 ribu setelah mengantar penumpang dari terminal Purwokerto ke Solo.

"Twitter, please do your magic. Baru saja saya selesai membeli makan, ada bapak Gojek di sampingku kebingungan. Saya tanya, katanya bapaknya dapet order ngantar penumpang dari terminal Purwokerto ke Kota Solo dengan penawaran tarif 750 ribu," tulis pemilik akun @nonacuan dalam cuitan pertama.

Mulanya, penumpang mengatakan akan membayarnya setelah tiba di lokasi. Namun setelah tiba di Solo, penumpang ingin mampir ke masjid untuk sholat. Sayangnya, penumpang kabur dan belum membayar ongkos.

"Awalnya perjanjian pembayaran setelah sampai di lokasi, kata penumpang akan membayar setelah sampai ke lokasi. Yang dimana mau dibayar istrinya di rumah. Setelah sampai di Kota Solo, penumpang ingin mampir sholat di masjid yang kebetulan dekat rumah saya. Dan bapak ojol bersedia menunggu penumpang sholat. Setelah selesai sholat, penumpang kabur dan belum membayar ongkos. Saya lihat bapak ini menangis di pinggir jalan, dan saya tanyain kronologinya. Sempat saya cari penumpang yang lari ke daerah kampung saya, karena jarak waktu hanya beberapa menit setelah penumpang kabur," tambah pemilik akun.

Saat cuitan tersebut ditulis, kondisi pengemudi ojol itu ditemani warga setempat untuk beristirahat. Pengemudi tersebut mengaku kebingungan untuk pulang ke rumahnya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 13 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang tergerak ingin membantu pengemudi ojol tersebut.

Kisah driver ojol ditipu penumpangnya. [Twitter]
Kisah driver ojol ditipu penumpangnya. [Twitter]

"Saya mau bantu bapak itu. Bisa DM saya harus hubungi ke mana?" tulis akun @kirekswasta.

"Saya nggak habis pikir, kenapa order dengan jarak sejauh itu kok diambil?" komentar @kusnida_iman.

"Sekarang kan lagi sepi orderan karena virus Corona, mungkin terpaksa ngambil daripada nggak dapet penumpang. Dipikirnya lumayan 750 ribu," tambah @elkart17.

"Ya Allah tega banget ini orang," cuit @GSafira1.

"Bapaknya udah dibantu sama temen ojol Solo, katanya. Tadi temanku bikin Story WhatsApp video bapaknya serah terima bantuan dana dari temen-temen ojol," ungkap @lilfelixies.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini