Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 07 April 2020 | 10:57 WIB

Hitekno.com - Aliansi BEM Jakarta belum lama ini mendapat sorotan dari netizen usai mengkritik fasilitas hotel bintang 5 yang diberikan oleh pemerintah DKI Jakarta pada tenaga medis. Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Fadli Zon menyebut aksi Aliansi BEM Jakarta menyedihkan.

Melansir dari Suara.com, dalam keterangan tertulis, Aliansi BEM Jakarta menyoroti kebijakan lockdown hingga fasilitas hotel bintang 5 yang diberikan. Fasilitas hotel bintang 5 ini dinilai Aliansi BEM Jakarta berlebihan.

Lebih lanjut, Aliansi BEM Jakarta mengkritisi kebijakan Anies Baswedan selaku gubernur. Menurut aliansi ini, hingga saat ini, Gubernur Jakarta masih belum memberikan tindakan pencegahan apapun untuk masyarakat menengah ke bawah.

Aksi kritik yang diberikan Aliansi BEM Jakarta ini rupanya memicu berbagai tanggapan netizen hingga tokoh politik, Fadli Zon.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadi miliknya @fadlizon, politikus ini menyebut aksi Aliansi BEM Jakarta sebagai fenomena yang menyedihkan.

Fadli Zon kritik Aliansi BEM Jakarta. (twitter/fadlizon)

 

Sebagai mantan aktivis, menurutnya, mahasiswa kini bukan lagi menjadi ''agent of change" melainkan menjadi "agent of establishment" atau agen kemapanan.

''Sebagai mantan aktivis mahasiswa, fenomena ini menyedihkan. Mahasiswa bukan jadi "agent of change" tapi jadi "agent of establishment" (agen kemapanan). Betul nggak Bang @RamliRizal?'' cuit @fadlizon.

Jika sering kali pendapat Fadli Zon mendapat kritikan pedas dari netizen, kali ini pendapat Fadli Zon mengenai Aliansi BEM Jakarta mendapat dukungan dari netizen yang sepakat dengannya.

Mahasiswa. (Suara.com/Fakhri)

 

''Korban sistem pendidikan yang hanya mengedepankan hasil dan budaya instan serta media televisi membuat mereka jadi kurang peka dan tidak punya karakter yang kuat,'' balas netizen.

''Saya juga sebagai mantan BEM benar-benar menjijikan lihat ini bang'' komentar akun lainnya.

''Saat ini anak-anak muda itu hanya aktivis TikTok'' ungkap netizen lainnya.

Memicu berbagai tanggapan dari netizen maupun tokoh politik seperti Fadli Zon. Hingga kini, Aliansi BEM Jakarta masih menjadi perbincangan di media sosial terkait aksinya ini.