Selasa, 02 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 06 April 2020 | 13:41 WIB

Hitekno.com - Bagi pengguna Twitter, kalimat seperti "The Power of Netizen" dan "Twitter, Please Do Your Magic" merupakan kalimat yang familiar. Mengeluh tidak punya uang untuk bertahan hidup di Yogyakarta, dagangan pria ini justru laris manis berkat kekuatan netizen dan sihir Twitter.

Seorang netizen dengan akun bernama @alysufyanudin membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Need your help, aing udah nggak ada duit lagi buat hidup di Yogya (Butuh bantuan, saya sudah tak punya uang lagi untuk hidup di Yogya)".

Dalam postingan, terlihat satu dus penuh risoles mayo beserta caption yang menceritakan bahwa ia berjualan risoles mayo.

"Sebagai upaya bertahan hidup di Jogja. Saya membuat PO risol mayo untuk wilayah UGM dan sekitarnya. Harganya Rp 3 ribu saja, sudah termasuk ongkir. Minimal pesanan 5 biji, atau bisa belum matang kalau di rumahnya punya kulkas. Pesan maksimal jam 9 malem ini dan diantar besok siang. Kalau risolnya nggak, saya balikin 3 kali lipat," tulis keterangan @alysufyanudin di dalam foto.

Berkat "The Power of Netizen", dagangan pria ini langsung di-notice oleh netizen sehingga bisa laris manis.

Thread mengenai jualan risol untuk mencari duit agar bisa bertahan hidup di Jogja ini viral di Twitter. (Twitter/ alysufyanudin)

 

Postingan yang ia bagikan sebagai lapak jualan risol berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 12.500 Retweet dan 14 ribu Like.

Ratusan netizen ikut memberikan komentar berisi pacuan semangat serta doa meski jauh dari Yogya.

Rupanya akun @alysufyanudin memang sering berjualan risoles mayo di sekitar kantin UGM sembari kuliah.

"Sebenarnya tiap hari kuliah, saya jualan di beberapa kantin di UGM (FIB, Fapet, Geo, FKG, sama FH dan ada rencana nambah lagi)," kata @alysufyanudin.

Dagangan risol pria ini juga di-notice oleh influencer. (Twitter/ alysufyanudin)

 

Setelah lapaknya viral di Twitter, akun @alysufyanudin mengaku mendapatkan banyak pesanan melalui DM di Twitter sehingga dirinya sampai kewalahan membalasnya satu per satu.

"Siap antar untuk 300 lebih pesanan hari ini (emoticon terharu), doain mereka sehat dan eyang bisa tersenyum bahagia," tulis @alysufyanudin sembari mengunggah banyak dus risol yang siap untuk diantar.

Postingan yang viral di Twitter ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Dagangan risol milik pria ini laris manis berkat bantuan dari netizen. (Twitter/ alysufyanudin)

 

"Mantap, semangat mas, semoga sukses," komentar @abangoleh.

"Maaf mas, posisiku jauh, aku bantu Retweet aja yah," tulis @silvermts.

"Sumpah ini risol yang di FIB UGM? emang enak banget ini (emoticon menangis), aku bantu Retweet yah..," cuit @jungpally.

Itulah tadi thread viral di Twitter mengenai seorang pria yang dagangannya laris manis berkat bantuan dari netizen, apakah kamu tertarik membelinya?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Bongkar Teori Selalu Ada Bapak-bapak Ngemut Rokok di Konser Dangdut