Sabtu, 30 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 05 April 2020 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Sinetron Indonesia memang punya jalan cerita yang unik yang kadang justru nggak masuk akal. Tidak jarang, adegan sinetron Indonesia menjadi viral, adegan sinetron di rumah sakit ini misalnya. Dianggap aneh, adegan sinetron ini tuai kritik pedas dari dokter.

Kritik pedas dari dokter untuk adegan sinetron Indonesia ini diunggah akun @rlthingy pada Sabtu (4/4/2020) lalu dan langsung menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitan tersebut, akun ini nampak mengunggah screenshot kritikan seorang dokter bernama Mohammad Caesario untuk adegan sinetron Indonesia yang viral tersebut.

Pendapat dokter ini datang usai menjawab pertanyaan dari seorang netizen mengenai hal apa yang ingin ia kritisi dari adegan sinetron Indonesia.

Mengenai hal ini, dokter Mohammad Caesario membuat list beberapa hal yang ingin ia kritisi dari adegan sinetron Indonesia. Berdasarkan adegan sinetron saat tokoh perempuan dirawat di Unit Gawat Darurat karena tidak sadarkan diri, dokter ini memberi kritiknya.

Adegan sinetron Indonesia. (twitter/rlthingy)

 

Menurutnya, saat pasien tidak sadarkan diri, pasien tersebut harus diberi selang pernapasan yang masuk ke dalam tenggorokan. Dirinya dibuat geleng-geleng melihat masker di adegan sinetron Indonesia tersebut yang dipasang terbalik.

Kritikan selanjutnya adalah pasien di adegan sinetron Indonesia itu nampak mengenakan baju tanpa dukungan kabel yang memonitor jantung dan pernapasan. Padahal nampak monitor yang mneunjukan hasil pantauan tersebut.

Selain itu, penggunaan alat kejut jantung yang digunakan di adegan sinetron Indonesia juga langsung digunakan tanpa membuka baju bagian dada pasien. Hal ini rupanya beresiko pada kebakaran.

''Seumur-umur saya melakukan defib ke pasien tentu pasien dalam kondisi telanjang dada. Pakai baju lengkap ini bisa beresiko terbakar,'' tulis dokter tersebut.

Adegan sinetron Indonesia. (twitter/rlthingy)

 

Hal paling luar biasa bagi dokter ini adalah saat penggunaan alat kejut jantung, pasien tersebut langsung sadar dan duduk bahkan keluar ruang perawatan. Menurutnya, biasanya pasien akan dirawat lagi karena bisa saja berpotensi gawat.

Kritikan pedas dari dokter untuk adegan sinetron Indonesia ini langsung saja viral dalam waktu singkat hingga mendapat berbagai komentar dari netizen yang sependapat.

''Tiap nonton sinetron Indonesia yang ada di rumah sakit, aku ngerasa aneh aja kayak ada yang salah gitu. Dah bagusan juga drakor'' tulis akun @chef_dokyungsoo.

''Kalau mau kualitas persinetronan Indonesia naik, minimal adegan kek gini riset dululah tim produksinya'' balas pemilik akun @afhhlmngrh.

Viral di Twitter, adegan sinetron Indonesia yang tuai kritik pedas dari dokter ini sudah mendapat lebih dari 13 ribu retweets dan ribuan balasan dari netizen.