Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 05 April 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Karantina di rumah membuat beberapa orang tak bisa dengan mudahnya keluar dan membuat beberapa orang yang bekerja di lapangan seperti ojol dan pedagang mengalami kesulitan. Namun di tengah-tengah hal buruk, tetap masih ada orang baik di dunia ini.

Aksi seorang ibu-ibu yang menggantungkan mi instan gratis di pagar rumahnya untuk diberikan pada driver ojol dan orang-orang yang tak bisa bekerja dari rumah ini viral di Twitter.

Potret donasi dengan cara unik ini lantas viral usai diunggah akun Instagram brotherwoodbdg dan diunggah ulang oleh @WRahMada di Twitter.

Dalam unggahannya tersebut ia bercerita ide unik tersebut diawali oleh seorang ibu berumur 84 tahun yang menggantungkan beberapa mi instan yang diikat dengan tali di pagar rumah.

Selama 2 jam sudah ada sebanyak 16 orang mengambil, kebanyakan ojol dan orang-orang berjualan.

cara unik berdonasi viral. (Instagram/brotherwoodbdg via Twitter/@WRahMada)

 

Cara membantu yang unik, lantas hal ini menjadi inspirasi tetangga lainnya dan menitipkan menggantungkan mi instan tersebut di pagar dan menjadi semakin banyak.

''Seorang ibu, 84th, menggantungkan indomie di pagar rumah. Dalam 2 jam ada 16 orang yg ambil, kebanyakan ojol dan orang jualan. Tetangga kemudian banyak yg nitip gantungin juga - kebaikan itu nyata, jangan patah semangat! Sumber IG brotherwoodbdg'' tulisnya dalam caption foto tersebut.

Aksi berdonasi untuk membantu orang lain ini lantas viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

''Mata gue berkaca-kaca ... sumpah :'('' tulis netizen yang terharu melihat aksi ini.

''Panjang umur hal-hal baik'' komentar salah satu netizen di Twitter.

''Ini sangat menginspirasi makasih pak'' tulis komentar netizen lainnya.

''Semangat berbagi warga pada sesama'' komentar netizen.

''Kebaikan itu nyata kalo ada yang memulai'' tulis netizen lainnya.

Unggahan potret sumbang mi instan unik di depan pagar rumah ini viral dan mendapatkan lebih dari 9,5 ribu retweets dan 11 ribu likes di Twitter.