Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Kamis, 02 April 2020 | 17:07 WIB

Hitekno.com - Satu keluarga asal Malaysia mencuri perhatian khalayak dengan main TikTok. Pasanya, satu keluarnya ini telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Dokter, istri dan lima anaknya tetap ceria meski tengah menjalani karantina di Rumah Sakit Teluk Intan, Negeri Perak sejak Jumat (27/3/2020).

Hal itu ditunjukkan lewat unggahan Erika Syamim Samsu Ambia (17) yang merupakan anak sulung dari keluarga tersebut, di akun Twitter pribadinya.

Erika membagikan video yang menampilkan aksinya bersama adik-adik main TikTok di rumah sakit meski mereka sekeluarga positif virus corona.

Tampak beberapa di antara mereka duduk di ranjang, sementara yang lainnya berdiri menghadap kamera. Meski begitu, kakak beradik tersebut tetap energik memamerkan gerakan TikTok.

Kepada media Bernama, Erika bercerita kalau aksinya itu bertujuan untuk menghibur diri di tengah masa karantina.

"Meskipun kami semua positif terinfeksi Covid-19, kami sekeluarga akan melaluinya bersama. Apalagi kondisi kesehatan kami baik-baik saja. Video TikTok ini kami buat untuk menghibur diri di rumah sakit," ucap Erika seperti dikutip Suara.com.

Satu keluarga terinfeksi virus corona main TikTok di RS. (Twitter/@errikaaaaaaaa)

Perempuan berhijab itu lantas menceritakan kronologi keluarganya bisa terinfeksi Covid-19. Ia mengatakan, sang ayah dr. Samsu Ambia Ismail, Kepala Departemen RS Teluk yang pertama terinfeksi virus corona.

Erika menyebutkan ayahnya sempat mengalami gejala demam, batuk dan sesak napas hingga dilarikan ke RS untuk menjalani karantina selama enam hari, karena positif terinfeksi virus corona.

Namun, virus tersebut ternyata menulari anggota keluarga yang lain hingga mereka ikut dikarantina di RS, selang satu hari kemudian.

Satu keluarga terinfeksi virus corona main TikTok di RS. (Twitter/@errikaaaaaaaa)

Meski begitu, Erika tetap optimistis keluarganya bisa sembuh setelah menjalani karantina selama dua pekan.

"Kami memerangi virus dengan antibodi kami sendiri dan berharap kami akan baik-baik saja setelah karantina 14 hari," ungkapnya.

Senada, video main TikTok keluarga Erika pun sampai sekarang viral di media sosial. Sejak dibagikan, video itu telah disaksikan lebih dari 509 ribu kali.

Banyak warga Twitter yang memberikan semangat untuk keluarga Erika, berharap mereka segera sembuh.

Itulah satu keluarga dari Malaysia yang yang viral di media sosial karena kompak main TikTok meski mereka positif terinfeksi cirus corona COVID-19. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Anti Mainstream, Tulisan Trayek Angkot Ini Jadi Sorotan Netizen