Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 02 April 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Ancaman virus corona selama beberapa waktu belakangan ini sukses membuat banyak hal berubah dengan drastis. Tidak kecuali tempat-tempat nongkrong di Jakarta ini yang biasanya ramai dan kemudian menjadi sepi tanpa pengunjung.

Foto tempat nongkrong Jakarta yang sepi ini diunggah akun Twitter @Dandhy_Laksono dan menjadi viral di Twiter dalam waktu singkat.

Nampak kota yang biasanya selalu ramai ini mendadak sepi seolah warganya telah pergi meninggalkan kota tersebut. Sepinya sudut Jakarta ini jelas saja karena kebijakan social distancing sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

Diunggah @Dandhy_Laksono di Twitter, potret tempat nongkrong hits Jakarta yang kini sepi ini rupanya merupakan sebuah video yang diunggah Watchdoc Documentary di YouTube.

Terlihat dari unggahan ini, berbagai tempat nongkrong hits di Jakarta yang biasanya ramai malah sepi tanpa pengunjung yang biasanya meramaikan tiap sudut lokasi tersebut.

Tempat nongkrong hits di Jakarta usai wabah virus corona. (twitter/Dandhy_Laksono)

 

Beberapa lokasi seperti Blok M, Tebet, Kebon Sirih, Mangga Besar, Kemang, Tebet, Kuningan, Kelapa Gading hingga Cikini dan Menteng nampak sepi tanpa riuh Jakarta yang biasanya selalu disajikan warga ibukota.

Menjadi viral di Twitter, potret tempat nongkrong hits di Jakarta yang kini sepi ini membuat banyak netizen yang dibuat kangen dengan kota yang selalu ramai dan padat ini.

"Gue pernah ngerasain suasana Tebet seperti itu waktu jam 03.00 WIB eh ternyata sekarang jam 22.30 udah sepi aja. Stay safe buat semua warga Jakarta, terutama Indonesia. Gagal move on lihat video ini" balas netizen dengan akun @BaguzOktavianto.

"M Bloc ya Allah kangen banget bangeeet!!" komentar akun @UstadzMasaDepan.

"Asli masih ga percaya itu di bawah jam 12 semuanya, biasa lewat di atas jam 12 kadang masih ramai. Slipi Bekasi kalau gini kaga ada sejam ini mah wkwkwk" ungkap akun @rafiqbal.

Cukup membuat kangen warga ibukota yang kini harus mengisolasi diri dan tidak beraktivitas keluar rumah, unggahan mengenai tempat nongkrong hits di Jakarta yang kini sepi karena wabah virus corona ini sudah ditonton sebanyak 28 ribu kali.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Film Captain America Telah Prediksi Virus Corona?