Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 02 April 2020 | 12:54 WIB

Hitekno.com - Baliho umumnya dibuat untuk semenarik mungkin, agar perhatian masyarakat tertuju. Namun beda dengan baliho yang viral di media sosial ini.

Baliho ini malah meminta tak ingin diperhatikan, apa lagi dilihat. Karena dalam pesan baliho ini ingin masyarakat agar di rumah saja.

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @txtfrombrand membagikan tangkapan layar papan baliho tersebut kepada publik hingga viral di media sosial.

Papan baliho yang tersebar di sejumlah titik itu berasal dari berbagai merek dagang seperti Aqua, OVO, Yamaha, dan Sasa.

"Untuk pertama kalinya, kami tidak ingin kalian melihat billboard ini," demikian isi pesan dalam papan baliho iklan Aqua.

Tak hanya dari Aqua, OVO juga tak mau kalah membagikan pesan kampanye 'Bersatu Lawan Corona' lewat papan baliho.

"Semoga gak ada yang baca billboard ini. Semoga semua orang di rumah dulu," demikian isi pesan yang ada di papan baliho milik OVO.

Papan baliho unik berisi pesan kampanye corona (Twitter).

 

Selain dua merek di atas, Yamaha dan saus sambel Sasa juga memasang papan baliho dengan pesan yang kurang lebih sama.

Mereka meminta supaya masyarakat tetap berada di rumah selama pandemi corona dan mengingatkan untuk selalu mencuci tangan bagi yang masih berada di luar.

"Buat yang masih baca tulisan ini jaga imun, cuci tangan, jaga jarak. Tetap semangat."

Foto-foto papan baliho itu pun langsung memantik komentar netizen. Banyak yang memuji konsep iklan tersebut, salah satunya seperti diungkapkan oleh akun @fara_novanda.

"Yang bikin konsep ini layak diacungi jempol," tulisnya.

Komentar senada juga datang dari akun @aishanuraaa. Ia memuji teknik pemasaran yang digunakan oleh tim marketing merek dagang tersebut.

"Biar difoto terus orang yang enggak keluar lihat di media sosial hohoho mantap," tulisnya.

Sejak pandemi corona mulai merebak di Indonesia awal bulan Maret, kampanye seperti #dirumahaja, #kerjadirumah, atau #amandirumah ramai bergema di mana-mana. Kampanye ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona agar dapat segera berakhir.

Itulah baliho yang viral di media sosial karena tak ingin dilihat dan meminta masyarakat agar di rumah saja. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).