Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Rabu, 01 April 2020 | 16:05 WIB

Hitekno.com - Dokter Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta tengah jadi sorotan di media sosial. Belum lama ini, ia membagikan unggahan menggelitik lewat akun Twitter pribadinya.

Sosoknya kerap mengunggah cuitan soal penanggulangan virus corona atau Covid-19, namun kali ini berebda. Dokter Tirta justru memamerkan dokumentasi pribadinya.

Dokumentasi tersebut tak lain foto lawas Dokter Tirta ketika memakai seragam jas putih khas dokter, beda dari gaya biasanya yang nyentrik dan kasual.

Namun dalam foto tersebut, terlihat leher laki-laki yang juga dikenal sebagai influencer tersebut sedang digips. Salah satu lengannya juga tampak diperban.

Lewat narasinya, Dokter Tirta menceritakan foto tersebut diabadikan pada 2017, ketika dirinya bertugas di Puskesmas Turi, Sleman, Yogyakarta.

Ia mengaku saat itu baru saja mengalami kecelakaan ditabrak truk ketika pulang dari Puskesmas. Akibat insiden itu, Dokter Tirta mengalami luka di bagian tubuhnya.

"Circa 2017 - PKM Turi, Sleman. Ceritanya pulang jaga, ditabrak truk. Masih Selamat," tulis Dokter Tirta seperti dikutip Suara.com, Senin (4/1/2020).

Foto lawas dr. Tirta. (Twitter/@tirta_hudhi)

 

Konta saja, foto itu menuai perhatian netizen yang jutru memberikan sentilan kepada Dokter Tirta seperti akun @JustStira berikut ini.

"Dok nyawa lu berapa sih? Wkw," sindirnya.

Netizen lainnya pun tak kalah memberikan komentar kocak.

"Ini adalah fase transformasi ketika dokter tirta berubah menjadi joker yang tersakiti," tulis @KsmFajar.

Adapun akun @thy_edwars berkomentar, "Nyawanya ada 9 ya dok, jadi selamat deh. Syukurlah, masih bisa hidup sampai sekarang dan berjuang untuk corona. Good luck dok".

Sejak dibagikan, unggahan Dokter Tirta telah mendapat 173 retweets dan 3. 1 ribu likes.

Dokter Tirta Dirawat di Rumah Sakit Berstatus PDP Virus Corona

Dokter Tirta terpaksa mengisolasi dirinya ke Kartika Pulomas Hospital, Jakata Timur, Sabtu (28/3) malam. dr Tirta dirawat dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19).

"Saya mutusin ke rumah sakit buat jaga-jaga. Saya terpaksa mondok meski saya PDP, belum positif Covid" kata dr Tirta melalui Live Streaming di akun resmi Instagramnya @dr.tirta, Sabtu (28/3).

Melalui akun Instagramnya, dr Tirta menceritakan alasannya memutuskan bedrest di rumah sakit, setelah berhari-hari melakukan kegiatan melawan virus corona.

"Meskipun dari sini, saya tetap berjuang dan terus memantau melawan corona. Setelah sembuh saya akan balik lagi berjuang," ucapnya dengan diselingi batuk-batuk.

Ia mengabarkan kalau akhirnya memutuskan untuk bedrest total di rumah, sekitar 17 jam lalu.

Itulah sosok dokter Tirta yang kembali bikin heboh netizen dengan foto dirinya dengan leher digips. Bukan dengan tips dan cara penanganan virus corona COVID-19 seperti sebelum-sebelumnya. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Campuran Air Garam Dapat Hilangkan Virus Corona?