Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 April 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Ketika memesan minuman di kedai, sekarang trennya menyertakan nama pembeli untuk ditulis pada gelas minuman. Baik dicetak dan ditempel, maupun ditulis sendiri.

Tak sedikit pegawai yang salah menulis nama pembeli, entah karena salah dengar atau memiliki ejaan yang sulit. Tak sedikit kejadian salah ketik nama ini jadi viral di Twitter.

Salah satunya seperti yang dialami oleh pengguna Twitter yang membagikan pengalamannya melalui akun base Twitter @FOOD_FESS pada 30 Maret. Sayangnya, kesalahan penulisan itu membuat namanya menjadi terdengar mengerikan.

Pengguna Twitter yang tidak diketahui identitasnya itu mengunggah foto yang memperlihatkan kertas kecil yang menempel di badan gelas.

Pada kertas tersebut tertulis nama, varian rasa minuman yang dipilihnya, dan tanggal pembelian.

Ia membeli minuman itu pada 30 Maret 2020 dengan keterangan nama pemesan "Arwah". Menurut pengakuannya, ia pun baru menyadari jika ada kesalahan dalam penulisan namanya.

"Tadi aku beli Ch*time, mungkin kurang kedenger jelas namanya karena pake masker. Baru ngeh tulisannya Arwah dong," tulis pengunggah dalam kolom keterangan dalam postingan yang viral di Twitter..

Postingan netizen salah ketik nama yang bikin ngakak. [Twitter]

 

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.200 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

Sebagian merasa terhibur, namun netizen lainnya menyayangkan aksinya yang harus keluar rumah untuk membeli minuman di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) saat ini.

"Arwahnya pasti gentayangan sampe beli Ch*time segala," tulis akun @marselinadv.

"Ya orang disuruh di rumah, lo malah beli Ch*time. Ya dikira arwah lah yang beli," komentar @berlaskar.

"Itu yang nulis apa tidak ngakak," tambah @ubinmesjidd.

"Nama aslinya emang siapa woy bisa sampe gitu," ungkap @sparklingmooon.

"Mbak-mbak Ch*timenya apa nggak malu pas teriak 'Atas nama Arwaaaah'," cuit @sushienaq.

Itulah salah ketik nama di gelas minuman yang bikin serem. Meski serem, postingan ini menarik perhatian netizen hingga viral di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Guru Kimia Ini Buka Channel YouTube, Berikan Pelajaran Gratis