Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 01 April 2020 | 10:32 WIB

Hitekno.com - Setiap tahunnya, tanggal 1 April selalu dirayakan oleh prank atau lucu-lucuan dari netizen untuk memeriahkan April Mop. Seperti tradisi, kini hashtag #AprilFoolsDay dan April Mop menempati trending topik di Twitter.

Pantauan dari situs Trends24.in, April Mop sudah mulai merangsek ke deretan trending topik Twitter regional Indonesia mulai pukul 01.00 WIB.

Kini pembahasan April Mop menempati puncak trending topik di Indonesia setelah dicuitkan lebih dari 115 ribu kali oleh netizen.

Di tingkat global, netizen ramai mencuitkan hashtag #AprilFoolsDay.

Hashtag tersebut banyak dicuitkan oleh netizen global hingga mencapai lebih dari 1,7 juta kali cuitan.

April Mop trending di Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)

 

April Mop atau April Fools' Day dalam bahasa Inggris adalah sebuah hari di mana orang-orang yang merayakan dapat melakukan aksi lelucon kepada keluarga serta teman-temannya.

Dikutip dari Wikipedia, beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari.

Namun di tempat lain seperti Kanada, Prancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari.

Tak hanya membagikan lelucon, terdapat hal yang cukup unik ketika netizen global dan netizen Indonesia justru berharap bahwa virus corona hanyalah prank atau lelucon dari April Mop.

Data korban virus corona per 01 April 2020. (JHU CSSE)

 

Mereka berharap bahwa wabah ini segera berakhir sehingga suatu saat nanti ada yang berucap bahwa virus corona hanya prank saja.

Berdasarkan data dari JHU CSSE, per tanggal 1 April 2020, virus corona Covid-19 sudah menginfeksi lebih dari 850 ribu orang di seluruh dunia.

Sebuah kemakluman ketika banyak netizen yang berharap agar virus corona hanya sebuah prank di April Mop.

"Aku berharap besok @WHO akan mengatakan bahwa virus corona hanyalah prank April Mop untuk seluruh dunia," kata @VladimirDicky.

Netizen berharap agar virus corona cuma prank dan segera berakhir. (Twitter/ urdailycovid)

 

"Oke corona, ini waktunya mengatakan April Mop ke seluruh dunia #AprilFoolsDay," tulis @panas2large.

"Aku berharap virus corona yang menyerang dunia beberapa bulan ini hanyalah April Mop," cuit @gayuraxaa.

"Semoga seseorang akan berkata 'April Mop untuk semua corona, ini hanyalah prank! Kena kalian!' (emoticon air mata sukacita)," komentar @urdailycovid.

Itulah tadi harapan netizen agar virus corona hanyalah April Mop, semoga wabah ini cepat berakhir ya!

BACA SELANJUTNYA

Awalnya Panik, Ending Video Gerobak Cilok Ini Malah Bikin Netizen Geram