Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 31 Maret 2020 | 08:39 WIB

Hitekno.com - Google jadi salah satu perusahaan yang gemar menggelar tradisi April Mop pada 1 April. Namun tahun ini, tradisi ini ditiadakan karena dampak virus corona.

Di saat dunia sedang bergelut dengan pandemi COVID-19 yang disebabkan virus corona jenis baru SARS-CoV-2, tradisi lelucon dan mengerjahi tahunan tersebut ditiadakan.

Diwartakan The Verge, Senin (30/3/2020) mengutip Business Insider, tak ada lagi lelucon khas raksasa internet ini demi lebih fokus membantu orang.

Lelucon-lelucon April Mop selalu berhasil mencuri perhatian karena selain konyol, selalu berkaitan dengan produk-produknya yang banyak digunakan publik seperti Google Maps.

Dalam sebuah memo internal, Google mengumumkan kepada karyawannya bahwa tahun ini tak akan ada tradisi April Mop "untuk menghormati semua orang yang melawan pandemi Covid-19."

Ilustrasi logo Google. (Pixabay)

 

"Tujuan utama kita saat ini adalah untuk membantu orang, jadi biar lelucon ditunda sampai April tahun depan yang jelas akan lebih ceria dari saat ini," bunyi memo internal tersebut lebih lanjut.

"Kami sudah menghentikan semua rencana April Mop, tetapi kami sadar bahwa mungkin ada proyek kecil lain yang tak kami ketahui. Jadi tolong hentikan semua rencana dan pastikan semua tim menghentikan semua rencana lelucon baik di internal maupun eksternal," isi memo tersebut.

Langkah Google itu dinilai tepat, karena seluruh dunia saat ini sedang berjuang keras meredam penyebaran Covid-19 dan lelucon, apa lagi yang isinya lebih ke arah prank.

Itulah langkah Google menghilangkan tradisi april mop sebagai dampak virus corona COVID-19. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Grab Gandeng Google Kenalkan Fitur Delivery Doodles