Selasa, 11 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 30 Maret 2020 | 14:32 WIB

Hitekno.com - Akun Twitter komika Babe Cabita baru-baru ini mencuri perhatian usai mengirimkan cuitan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 mendatang. Cukup menghebohkan, Ernest Prakasa lalu mengkonfirmasi pelaku hack ini.

Tidak diketahui dengan pasti sejak kapan akun Twitter Babe Cabita menjadi korban hack ini. Namun, cuitan pertamanya yang memicu kecurigaan netizen dikirimkan pada Minggu (29/3/2020) lalu.

Dalam cuitan di akun @babecabiita tersebut, nampak komika ini memberi dukungan pada Anies Baswedan agar menjadi calon presiden 2024 mendatang.

Lebih lanjut, berdasarkan cuitan ini, Babe Cabita memuji kinerja Anies Baswedan yang dirasa memiliki kebijakan yang terbaik dan brilian.

"Anies gubernur terbaik rasa presiden, siap untuk jadi presiden 2024. Rapatkan barisan dukung @aniesbaswedan capres 2024. Apapun kebijakan Anies Baswedan kita dukung karena kebijakannya adalah yang terbaik dan brilian" tulis @babecabiita dalam cuitannya.

Babe Cabita dukung Anies Baswedan capres 2024. (twitter/ernestprakasa)

 

Menjadi viral di Twitter dan cukup menghebohkan, cuitan Babe Cabita lalu dikonfirmasi oleh rekan komika lainnya, Ernest Prakasa.

Menurut Ernest Prakasa, akun Twitter Babe Cabita dengan username @babecabiita telah dihack oleh pihak bertanggung jawab. Tidak membocorkan siapa yang ia maksud, Ernest Prakasa menyebut bahwa pelaku hack ini sudah jelas siapa.

"Akun ini di-hack. Udah jelas ya, siapa hacker-nya" balas @ernestprakasa dalam cuitannya.

Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih)

 

Masih menjadi misteri, netizen Twitter rupanya berlomba-lomba menebak siapa pelaku hack akun Babe Cabita ini. Beberapa netizen berkelakar bahwa pelaku hack ini adalah Pandji Pragiwaksono.

"Ngaku deh @pandji" ungkap akun @D_Lion12.

Melalui akun Instagram pribadinya, Babe Cabita lalu mengkonfirmasi kasus hack yang ia alami ini. Dirinya juga meminta bantuan Twitter Indonesia untuk kembali memulihkan akun Twitter pribadinya tersebut.

Sempat viral di Twitter, unggahan Babe Cabita yang dukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 ini telah mengumpulkan 361 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Analisa Fungsi Rak Buku Pada Tayangan TV, Punya Anies Baswedan Jadi Sorotan