Senin, 25 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 29 Maret 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Salah satu member Super Junior, Choi Siwon, lagi-lagi membuat geger netizen Indonesia. Melalui salah satu cuitannya di Twitter yang berisi kalimat penyemangat untuk berjuang menangkal virus corona Covid-19, netizen malah salfok dan memberikan komentar kocak.

Akun resmi Choi Siwon membuat cuitan di Twitter agar follower-nya tetap bersemangat dalam menghadapi virus corona.

Pelantun lagu Sorry Sorry ini juga membagikan poster yang menggambarkan dirinya memakai masker dengan tulisan "We can do it! Fighting!".

Bahkan, caption pada statusnya dibuat menggunakan tulisan berbahasa Indonesia.

Ia mencuitkan postingan bertuliskan "Ayo kita semangat bersama. Aku mengharapkan saatnya kita bertemu lagi. Kangen sekali. Sehat selalu ya, dan hari ini juga semangat!"

Poster penyemangat dari Choi Siwon untuk menghadapi virus corona. (Twitter/ siwonchoi)

 

Postingan yang dibagikan viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 29 ribu Retweet dan 78 ribu Like.

Ribuan netizen ikut memberikan beragam komentar setelah Choi Siwon menuliskan status menggunakan bahasa Indonesia ini.

Bahkan beberapa netizen bercanda dan mencurigai Choi Siwon bahwa dirinya menebar pencitraan untuk maju sebagai caleg (calon legislatif) di Indonesia.

"Bang, elo jujur deh mau nyaleg kan di sini?" cuit @babangtatan__.

Choi Siwon [Instagram]

 

Netizen lain justru menghubungkan iklan salah satu produk mi yang dibintanginya.

"Di rumah terus makan mie tiap hari, corona nggak, tifus iya," canda @ADAJERAWAT.

Tak terlalu fokus pada isi cuitan Choi Siwon, netizen malah memberikan beragam komentar absurd lainnya.

"@siwonchoi, Mas Agung selalu jaga kesehatan ya dan semoga Tuhan memberkatimu! Aku cinta kamu Mas Agung," balas @MrChoi78848743.

Choi Siwon. (Twitter/ siwonchoi)

 

"Om gua belajar bahasa Korea bertahun-tahun agar paham kalian ngomong apa tapi kenapa om malah ngomong pakai bahasa Indonesia (emoticon menangis)," cuit @oey_adam.

"Mantap om sawan," tulis @maybonibae.

Itulah tadi cuitan penyemangat Choi Siwon yang viral di Twitter untuk menyemangati netizen menghadapi virus corona, bagaimana pendapat kamu?

Catatan dari Redaksi:
Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.