Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 28 Maret 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Ditengah pandemi virus corona COVID-19, banyak orang di dunia tak bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Selain saling menjaga jarak, juga dilakukan karantina diri. Tak terkecuali keramaian seperti pesta ulang tahun pun dibatalkan demi menekan penyebaran virus.

Salah satunya pesta ulang tahun kakek berumur 90 tahun yang terpaksa dibatalkan karena tak ingin terjadi penularan virus corona.

Kakek 90 tahun asal Utah, Amerika Serikat ini terpaksa tak bisa merayakan ulang tahunnya. Namun hal tak terduga terjadi hingga ia mendapatkan kejutan.

Dibagikan kembali melalui akun Twitter @MuhammadLila pada 21 Maret, kakek yang bernama Milton Eatchel itu merupakan seorang veteran dan harus membatalkan pesta ulang tahunnya karena virus Corona.

Sang kakek merasa kecewa karena telah telah mempersiapkan pesta ulang tahunnya selama seminggu, namun harus dibatalkan.

Namun, ketika tetangganya mengetahui hal itu, para tetangganya memberikan kejutan manis untuk kakek Eatchel yang berusia 90 tahun ini.

Saat memasuki wilayah tempat tinggalnya dengan mobil, Eatchel disambut oleh para tetangganya yang berdiri di depan rumah mereka masing-masing.

Para tetangga itu memasang spanduk buatan tangan bertuliskan ucapan Selamat Ulang Tahun, bahkan beberapa ada yang memberinya hadiah dan menyambutnya dengan confetti popper.

Semua tetangganya pun meneriakkan ucapan selamat ulang tahun kepada kakek Eatchel.

"Di Utah, seorang veteran Amerika Serikat berusia 90 tahun harus membatalkan pesta ulang tahunnya karena virus Corona. Dia kecewa. Ketika orang-orang yang tinggal di lingkungan itu tahu, mereka mengejutkannya dengan parade khusus untuknya, di mana dia duduk dari kursi depan mobilnya #SosialDistancing," tulis akun @MuhammadLila dalam kolom keterangan.

Kejutan ultah kakek berusia 90 tahun. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 378 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 1.600 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

"Ini membuatku menangis. Kita bisa bersikap manis untuk orang lain jika kita menginkannya. Please," tulis akun @BlaineGurrie1.

"Mengagumkan! Kakekku juga seorang veteran berulang tahun yang ke-90 hari ini. Kami menjaga jarak untuk saat ini tapi berharap dapat menghabiskan waktu bersamanya secepat mungkin," ungkap @kedrickblack.

"So sweet. Selamat ulang tahun, Milt," komentar @Maiyasmom97.

"Nangis liatnya. Mereka tetangga yang sangat baik. Aku senang Milt masih bisa merayakan hari ulang tahunnya dengan bahagia dan istimewa," tambah @trumpocalyps17.

"Tapi masih ada orang yang memberinya hadiah lewat pengemudi. Jangan lupakan social distancing. Terlebih hadiahnya bisa saja terkontaminasi," cuit @HollyR4.

Itulah kisah haru kakek 90 tahun yang batal menggelar pesta ulang tahun karena pandemi virus corona. Ia malah mendapatkan kejutan dari tetangga sekitarnya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah 67 Karyawan Indogrosir Jogja Positif Virus Corona?