Minggu, 29 Maret 2020

Sempat Heboh, KPK Bantah Sebut Anggota DPR Positif Korupsi Bukan Corona

Tidak ingin cuitan hoaks tersebut semakin viral di Twitter, akun Twitter KPK lalu memberikan klarifikasi.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Hoaks cuitan akun Twitter KPK. (twitter/KPK_RI)
Hoaks cuitan akun Twitter KPK. (twitter/KPK_RI)

Hitekno.com - Akun Twitter KPK belum lama ini dibuat panik usai tersiar screenshot cuitan akunnya yang menyebut anggota DPR positif korupsi bukan positif virus corona. Buru-buru, akun Twitter KPK lalu memberikan klarifikasi dan menyebut bahwa cuitan tersebut adalah hoaks.

Klarifikasi dari akun Twitter KPK lalu diunggah pada Rabu (25/3/2020) di akun Twitter @KPK_RI. Pihak KPK lalu mengkonfirmasi bahwa cuitan tersebut adalah hoaks dan tidak berasal dari akun Twitter KPK.

Dalam screenshot tersebut, nampak akun Twitter KPK yang telah terverifikasi membuat cuitan yang menyebut bahwa para anggota DPR bukan positif virus corona namun positif korupsi.

"Anggota DPR dites corona malah positif korupsi an****" tulis cuitan tersebut.

Tidak ingin cuitan hoaks tersebut semakin viral di Twitter, akun Twitter KPK lalu memberikan klarifikasi bahwa cuitan tersebut adalah hoaks yang tidak berasal dari cuitan di akun resmi KPK.

Gedung KPK. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Gedung KPK. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

 

"Sehubungan dengan beredarnya gambar cuitan dari akun @KPK_RI, kami tegaskan bahwa gambar cuitan tersebut HOAX" tulis @KPK_RI.

Akhirnya diklarifikasi, netizen lalu meninggalkan berbagai komentar di cuitan klarifikasi yang dibuat akun Twitter KPK ini. Banyak yang lalu meninggalkan komentar bernada candaan di unggahan ini.

Beberapa netizen menganggap bahwa cuitan tersebut adalah benar dan berharap bahwa KPK tidak perlu memberikan konfirmasi atau klarifikasi apapun.

"Kalaupun tweet-nya benar nggak papa kok, emang DPR begitu kan" tulis salah satu netizen.

Hoaks cuitan akun Twitter KPK. (twitter/KPK_RI)
Hoaks cuitan akun Twitter KPK. (twitter/KPK_RI)

 

"Kami malah berharap itu asli" balas netizen lainnya.

"Gambarnya hoaks, tulisannya benar" ungkap pemilik akun lainnya.

"Wkwkwk kasih, sampai adminnya harus klarifikasi" komentar akun lainnya.

Walaupun menjadi candaan, akhirnya cuitan KPK yang sebut anggota DPR positif korupsi bukan positif virus corona ini terbukti hoaks dan bukan benar berasal dari cuitan di akun resmi KPK.

Terkait

Terkini