Sabtu, 26 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Maret 2020 | 10:08 WIB

Hitekno.com - Ikan hias jadi pilihan sejumlah orang, namun siapa sangka memeliharanya tidaklah mudah. Ikan peliharaan ternyata butuh penanganan yang tak bisa sembarangan.

Pemilik harus mengetahui tips dan trik untuk memelihara hewan tertentu, karena setiap hewan memiliki perawatan dan kebutuhan berbeda.

Sayangnya, hal tidak menyenangkan dialami seorang netizen yang baru saja membeli 12 ekor ikan, tetapi seluruh ikan hias miliknya mati hanya dalam waktu 4 jam.

Dibagikan melalui akun Twitter @ggoodboy__ pada 22 Maret, pemilik akun mengunggah dua gambar berupa tangkapan layar dari status WhatsApp Story dengan kontak bernama Aya.

Dalam status yang viral di media sosial tersebut, diketahui ia mengunggah foto 12 ekor ikan peliharaan berwarna oranye yang baru dibelinya.

Ikan perliharaan itu diletakkan di dalam sebuah akuarium. Status itu sendiri diunggah pada pukul 11.58.

Pada status itu tertulis kalimat yang berbunyi, "Peliharaan baru Aya, memelihara 12 ekor ikan."

Postingan warganet ikan peliharaan yang cepat mati. [Twitter]

 

Nahas, status selanjutnya yang diunggah pada pukul 15.10 memperlihatkan 12 ekor ikan hias yang mengambang dengan badan miring, menandakan bahwa ikan-ikan itu telah mati.

Dalam status yang viral di media sosial ini juga tertulis kalimat keterangan yang berbunyi, "Mati ji** nggak tau kenapa woy ngakak baru beli beberapa jam yang lalu."

"Mungkin mereka pura-pura mati biar bisa kabur," tulis netizen pemilik akun @ggoodboy__ dalam kolom keterangan seraya menyebut salah satu adegan dalam film Finding Nemo.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.500 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Ini akal-akalan ikannya aja biar ditaroh di plastik terus gelinding balik ke sungai," tulis akun @Ylexhalilintar.

"Ini mungkin ikannya versi trial. Ya waktunya hanya 4 jam," komentar @adajerawat.

"Mungkin ikannya kram terus nggak bisa berenang," tambah @FiqqqYsfn.

"Kalau beli ikan baru ini yang harus kalian lakuin, namanya Aklimasi. Pertama, samakan dulu suhu air di kantong ikan sama air akuarium (masukin aja ikan + kantongnya ke dalam akuarium) sekitar 20 menit. Kedua, masukin air akuarium sedikit demi sedikit kedalam kantong ikan. Selesai," ungkap @fazriazkian_.

"Ini ikannya diobok-obok apa gimana," cuit @koniferrrr.

Itulah curhatan netizen soal ikan peliharaan yang viral di media sosial. Apakah kamu punya tips dan trik pelihara ikan hias agar tak seperti kejadian di atas? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Dekor Panggung Pernikahan Ambruk saat Resepsi, Netizen: Doa Mantan