Rabu, 03 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 24 Maret 2020 | 19:06 WIB

Hitekno.com - Usai himbauan pemerintah untuk tetap di rumah sebagai upaya pencegahan virus corona COVID-19, rupanya masih banyak yang tak menghiraukan dan nekat pergi luar rumah. 

Bahkan, tak hanya asyik nongkrong dengan teman, beberapa selebgram malah menuai perhatian karena nekat mencuri persediaan hand sanitizer yang ada di tempat umum.

Video selebgram yang asyik nongkrong hingga mengisi ulang botol hand sanitizer itu sendiri pertama muncul lewat fitur Instagram story.

Namun, akun Twitter @azerarta lantas mengunggah ulang video tersebut.

Dalam video, tampak sekumpulan remaja yang tengah mengisi ulang botol hand sanitizer sambil tertawa-tawa.

Selepas mengisi ulang, salah satu dari mereka pun malah mengambil botol hand sanitizer yang disediakan mall kemudian sambil bercanda berkata, "Udah ambil aja."

Ulah Selebgram Remaja ke Mall dan Curi Hand Sanitizer (twitter.com/azerarta)

Cuitan itu sendiri lantas viral dan menuai beragam komentar. Namun, akun yang bersangkutan kemudian memberi klarifikasi.

"Kita juga belanja di tempat itu ya, kita bukan cuma niat ke situ buat ngambil itu (hand sanitizer) doang."

"Kalaupun ada hand sanitizer di mana-mana jual kita bakal beli banyak tahu. Ini pada udah nggak ada, kosong," tambah klarifikasi salah satu dari mereka. "Jangan terprovokasi atau terpancing emosi."

"Kita juga milih-milih baju di sana kan harus steril ya, harus semprot-semprot juga," imbuh yang lain.

Ulah Selebgram Remaja ke Mall dan Curi Hand Sanitizer (twitter.com/azerarta)

Sebagai tambahan, selebgram tersebut lantas mengunggah permintaan maaf resmi.

"Halo teman-teman sosial media semuanya, gua mewakili temen-temen, kita semua minta maaf atas kejadian snapgram kemarin, pokoknya kita semua nyesel. Intinya kita minta maaf, makasih," ucap salah satu dari mereka.

Sayangnya, video yang terlanjur viral tersebut tidak mendapat tanggapan baik dari warganet. Banyak pula yang menasihati agar para selebgram remaja tersebut lebih memperhatikan candaan yang dinilai tak sesuai situasi.

"Tolonglah daripada isi ulang hand sanitizer, mending isi ulang akhlak sama otak," sindir salah satu komentar.

"Ini tipe orang yang nggak wajib kerja, dihimbau untuk stay di rumah, tapi malah nongkrong + ngabisin hand sanitizer untuk umum. Abisin hand sanitizer, takut kena corona, tapi mejeng sana-sini ngumpul berlima berenam."

"Tanganmu bersih, hatimu kotor mas."

"Susah kalau udah mental 'aji mumpung'," tambah yang lain.

Duh kelakuan para selebgram ini jangan dicontoh ya. Jika tidak ada kepentingan mendesak, ingatlah untuk tetap tinggal di rumah dan tidak menimbun persediaan seperti hand sanitizer hingga masker.(Guideku.com/ Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Pamer Kursi Gaming Baru, Netizen: Cocok untuk Main Game Bus Simulator Nih