Kamis, 02 April 2020

Patut Dijuluki Pahlawan, Video Petugas Kebersihan di RS Ini Bikin Haru

Petugas kebersihan tersebut menyapu lantai dengan baju yang juga biasanya digunakan para tenaga medis.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Petugas kebersihan rumah sakit. (Twitter/@farihinosteo)
Petugas kebersihan rumah sakit. (Twitter/@farihinosteo)

Hitekno.com - Tenaga medis yang menjadi garda paling depan kerap menjadi bahan perbincangan saat virus corona ini mewabah di seluruh dunia. Namun tak seorang pun memperhatikan pahlawan yang sangat berjasa lainnya dalam perang melawan wabah ini, yaitu petugas kebersihan rumah sakit.

Sejak wabah ini melanda, semua lapisan masyarakat tak terkecuali Indonesia dihimbau untuk selalu mementingkan kesehatan serta kebersihan.

Hal ini yang juga terus dijaga para penjaga kebersihan di rumah sakit, terutama rumah sakit yang menampung pasien COVID-19 ini.

Belum lama ini video mengenai pahlawan pejuang virus corona atau petugas kebersihan ini viral di Twitter usai diunggah pemilik akun @farihinosteo.

Dalam video singkat 13 detik tersebut terlihat petugas kebersihan rumah sakit membersihkan salah satu ruangan di rumah sakit tersebut.

Petugas kebersihan rumah sakit. (Twitter/@farihinosteo)
Petugas kebersihan rumah sakit. (Twitter/@farihinosteo)

 

Lengkap dengan menggunakan baju pelindung yang digunakan para tenaga medis untuk merawat pasien virus corona, ia menyapu di tiap sudutnya dan memastikan benar-benar bersih.

Meskipun bukan merawat pasien virus corona, namun jasanya menjaga ruangan tersebut tetap bersih merupakan salah satu hal yang patut dijuluki pahlawan.

Unggahan video mengharukan tersebut lantas viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter.

''Pahlawan tanpa tanda jasa. Respect!'' tulis netizen di kolom komentar.

''Semoga urusan mereka dipermudahkan dan sehat selalu.'' doa salah satu netizen lainnya.

''Terima kasih banyak untuk petugas kebersihan semua, semoga sehat!'' doa lainnya untuk para pahlawan tanpa tanda jasa ini.

''Stay safe bro dan terima kasih atas semuanya'' komentar netizen lainnya.

Unggahan mengenai video petugas kebersihan rumah sakit yang jarang disorot ini viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 35 ribu retweets dan 27 ribu likes.

Terkait

Terkini