Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 23 Maret 2020 | 20:23 WIB

Hitekno.com - Usai mendengar kabar bahwa anggota DPR dan sanak keluarganya lebih dahulu menjalani tes COVID-19 pada akhir pekan ini, mendengar hal ini khusunya Twitter netizen mengamuk. 

Tidak hanya diprioritaskan untuk menjalani tes, jika terbukti positif Covid-19 para anggota DPR dan keluarganya akan segera dirujuk ke Rumah Sakit yang ditentukan pemerintah.

Demi mendengar kabar ini, warganet di jagat Twitter mengamuk dan mengutarakan kritik, sindiran, serta tak lupa sumpah serapah kepada anggota DPR. Frasa Anggota DPR pun masuk dalam trending topic Twitter Indonesia pada Senin siang hingga malam.

Dalam kritiknya warganet menilai para anggota DPR sedang menunjukkan keegoisannya meminta jadi prioritas dalam tes Covid-19. Alih-alih mengutamakan kepentingan publik, mereka malah memikirkan diri sendiri serta keluarga.

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

 

Selain itu, menurut netizen, yang lebih penting saat ini adalah memeriksa kesehatan para petugas medis yang berada di garis depan melawan wabah Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona baru, Sars-Cov-2.

"Menjijikan," tulis aktivis dan advokat pembela Papua, Veronika Koeman di Twitter.

"Batalkan tes untuk anggota DPR dan keluarga. Prioritaskan para dokter, nakes, ODP, PDP. Pliiiiis," timpal ulama Ulil Absar Abdalla.

"Tapi saya & banyak orang lain lebih ingin agar RAPID TEST INI UNTUK PARA PETUGAS MEDIS DAN KELUARGANYA. Kami rakyat ikhlas untuk mereka karena mereka mengikhlaskan dirinya untuk bangsa. Masya Allah, saya tidak ikhlas atas keegoisan DPR," kritik aktivis kemanusiaan Alissa Wahid.

Hingga berita ini ditayangkan, jumlah cuitan tentang Anggota DPR sudah mencapai lebih dari 42.000 di Twitter. Rata-rata memang berisi caci-maki dan kritik.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Abu Vulkanik Merapi Mampu Membunuh Virus Corona?