Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 23 Maret 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Virus corona yang telah masuk ke Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk tetap di rumah dan melakukan social distancing. Salah satu komika ini memancing perhatian netizen karena berhasil membawakan peringatan yang cukup kocak dan masuk akal agar kita senantiasa waspada terhadap virus corona.

Bahkan Addie MS dibuat takjub dengan komika tersebut dan mengaku bahwa ia bisa menjadi fansnya.

Addie Muljadi Sumaatmadja atau akrab dikenal dengan Addie MS ikut mencari keberadaan komika dengan pendapat gokil mengenai virus corona.

Konduktor orkestra ternama kebanggaan Indonesia ini bahkan mengunggah video viral dengan caption bertuliskan "Ini siapa ya? Gue mulai nge-fans sama doi nih. Dengerin deh pesannya".

Setelah ditelusuri, sosok yang dicari oleh Addie MS merupakan seorang komika yang dikenal sebagai Bintang Emon.

Addie MS mengaku nge-fans sama komika satu ini. (Twitter/ addiems)

 

Video asli yang diunggah melalui akun Twitter Bintang Emon (@bintangemon) mendapatkan sambutan luar biasa dari netizen.

Komika yang melesat setelah menjuarai Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 ini memberikan pendapat kocak agar orang yang "ngeyel" dan berkeliaran di luar rumah untuk tetap waspada menghadapi corona.

Video yang dibagikan oleh Bintang Emon dibumbui dengan caption bertuliskan "#DPOCorona Izin menyampaikan pesan bersama melalui DPO".

Cukup kocak dan menghibur dengan pesan yang dalam, video tersebut berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 85 ribu Retweet dan 109 ribu Like.

Video viral itu bahkan telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali hanya dalam waktu satu hari saja.

Pesan Bintang Emon agar kita waspada virus corona ini viral di Twitter. (Twitter/ bintangemon)

 

Bintang Emon berpendapat bahwa kita harus hati-hati dalam menghadapi virus corona.

Bagi orang yang tetap "ngeyel" dan masih mengatakan "nyawa di tangan Tuhan" tetapi tidak mau ikhtiar dalam menghadapi virus corona, komika ini memberikan ilustrasi kocak.

Orang ngeyel tersebut bisa merugikan orang lain karena ketika orang itu mati disebabkan virus corona, orang yang memandikan jenazah hingga tukang bungkus lemper di tahlilan bisa terkena virus corona juga.

Bintang Emon juga memberikan ilustrasi kocak lainnya agar kita tetap di rumah dan melakukan social distancing.

Aksi Bintang Emon ini membuat netizen ngakak dan memberikan beragam komentar.

"Bagus cara menyampaikannya (emoticon tertawa)," komentar @simkuringporsea.

"Penyampaian dengan gaya begini ini yang lebih bisa cepat diterima. Lugas cerdas nyeleneh. Good job," cuit @DeniGoju.

Itulah tadi video viral di Twitter tentang seorang komika yang menyampaikan bahaya virus corona dengan pembawaan lucu sehingga membuat netizen terhibur, bagaimana pendapat kamu?

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119 dan 119.

BACA SELANJUTNYA

Auto Gaya, Begini Bila Sultan Hisap Sisha di Dalam Kolam