Sabtu, 26 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 20 Maret 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Pandemi virus corona COVID-19 mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jumlah kasus COVID-19 juga terus bertambah di berbagai wilayah di Indonesia.

Dilansir dari Suara.com, per hari ini Jumat (20/3/2020) angka kasus positif COVID-19 di Indonesia tercatat 308 kasus, dengan tambahan kasus baru per hari mencapai 81. Sedangkan ada 25 orang yang meninggal dunia karena COVID-19. Tercatat juga 15 orang sudah dinyatakan negatif dan dinyatakan sembuh.

Hal ini membuat masyarakat Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap tempat-tempat wilayah yang banyak terdapat pasien virus corona dengan melihat peta sebaran pasien virus corona.

Pemerintah pun telah memaparkan peta sebaran terkait virus corona ini. Dalam peta ini pemerintah mengungkap mengenai data status orang-orang tang terkait virus corona, termasuk Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan dan Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Nasional.

Peta sebaran indikasi virus corona di Jakarta.

 

Berikut 5 situs terpercaya buat memantau penyebaran virus corona di Indonesia.

1. DKI Jakarta

Bagi warga DKI Jakarta, kamu bisa mengakses melalui situs corona.jakarta.go.id. Dalam situs tersebut warga DKI Jakarta bisa melihat peta sebaran pasien virus corona, jumlah ODP, PDP dan Positif serta pengetahuan mengenai COVID-19.

Selain itu, peta tersebut juga berisi tips-tips mengenai virus corona, jumlah pasien dan statusnya hingga nomor telepon layanan virus corona.

2. Banten

Pemprov Banten juga memiliki peta sebaran virus corona bagi warganya, kalian bisa akses di infocorona.bantenprov.go.id

Pada situs tersebut kamu bisa memantau jumlah pasien dengan berbagai status di Banten.

3. Jawa Barat

Buat warga Jawa Barat, kalian bisa akses di situs pikobar.jabarprov.go.id. Hampir sama dengan situs resmi DKI Jakarta, situs web ini juga menyertakan peta sebaran hingga informasi rumah sakit yang bisa didatangi warga Jawa Barat untuk periksa jika terdapat gejala virus corona.

4. Jawa Tengah

Tak hanya Jawa Barat, wilayah Jawa Tengah juga menyediakan peta sebaran pasien virus corona. Selain peta sebaran, situs ini juga menampilkan status pasien di Jawa Tengah. Kalian bisa akses di corona.jatengprov.go.id.

5. Yogyakarta

Warga Yogyakarta sudah bisa mengakses peta sebaran pasien virus corona melalui corona.jogjaprov.go.id. Kalian bisa melihat sebaran pasien virus corona beserta dengan statusnya.

Melalui situs ini, warga Yogyakarta dapat menggunakan peta tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan.

Itulah tadi deretan situs web peta sebaran virus corona yang bisa diakses di Indonesia berdasarkan daerah masing-masing.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

BACA SELANJUTNYA

Google Doodle Hari Ini Kenang Benyamin Sueb