Minggu, 29 Maret 2020

Jack Ma Donasikan Jutaan Masker ke Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

Selain masker, Jack Ma juga akan mengirimkan 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Jack Ma. (Shutterstock)
Jack Ma. (Shutterstock)

Hitekno.com - Jack Ma pendiri Alibaba telah mendonasikan jutaan masker dan alat kesehatan untuk melawan penyebaran virus corona baru dibalik wabah COVID-19. Paling baru, ia mengirimkan ke Asia Tenggara.

Pendiri perusahaan internet raksasa China ini, pada Kamis (19/3/2020), mengumumkan akan mendonasikan jutaan alat kesehatan ke 4 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Bantuan-bantuan itu akan disalurkan melalui dua yayasan, yakni Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

Pemerintah Indonesia telah dihubungi oleh Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation terkait bantuan tersebut. Selain Indonesia, bantuan juga akan diserahka ke Malaysia Filipina, dan Thailand.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi Covid-19," ujar Jack Ma dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Jack Ma. (Shutterstock)
Jack Ma. (Shutterstock)

 

Jack Ma mengatakan akan mengirimkan 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Alat-alat ini sangat penting dalam melawan gempuran virus corona baru, Sars-Cov-2.

Donasi ini diumumkan setelah pada Rabu (19/3/2020) Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation merilis pedoman digital bagi para tenaga medis dan fasilitas kesehatan dalam merawat pasien Covid-19.

Pedoman ini memuat pelajaran dan pengalaman penting dari para dokter, tenaga medis dan staf Rumah Sakit Rujukan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 dan berperan penting dalam mengurangi penyebarannya di Tiongkok.

Selain menyerahkan donasi ke empat negara Asia Tenggara, Jack Ma mengatakan akan juga mengirimkan bantun ke negara-negara Asia lainnya. Sayang belum diketahui kapan bantuan tersebut tiba di Tanah Air. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini