Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 19 Maret 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Sebagai garda depan dalam wabah virus corona, tenaga medis termasuk dokter dan perawat memiliki peran luar biasa. Belum lama ini, potret saat dokter sedang istirahat usai tangani pasien virus corona sukses membuat terharu siapa saja yang melihatnya.

Potret para dokter yang istirahat usai tangani pasien virus corona ini diunggah @danrem dan menjadi viral di Twitter pada Rabu (18/3/2020) lalu.

Dalam potret tersebut nampak sekelompok dokter yang mengenakan hazmat suit tengah tertidur sambil duduk usai menjalani tugas dan tanggung jawabnya.

Mengenakan hazmat suit lengkap dengan masker serta sepatu boots, para dokter ini nampak beristirahat dari kesibukannya menangani pasien virus corona yang seiring waktu terus bertambah ini.

''Tuhan kiranya bersama seluruh tenaga medis, pejuang garis depan menghadapi Covid19. Terima kasih tak terhingga dari saya kepada Mbak, Mas, Ibu, dan Bapak. Semoga tetap diberi kesehatan dan kekuatan'' tulis @danrem dalam cuitannya.

Dokter istirahat usai tangani virus corona. (twitter/danrem)

 

Memberikan support pada para dokter yang tangani pasien virus corona ini, berbagai komentar lalu ditinggalkan netizen yang mengaku dibuat haru melihat potret ini.

''Semoga tetap sehat, Tuhan berkati kalian semua para Pejuang Kesehatan'' tulis akun @albertocung.

''Kiranya Tuhan senantiasa memberikan kekuatan fisik & mental serta kesehatan yg sempurna bagi para dokter dan tim medis yg berjuang digaris depan menangani pasien terkena virus Covid19. Terimakasih atas dedikasi anda semua. God bless'' balas pemilik akun @GAB_Wisnu.

Dokter istirahat usai tangani virus corona. (twitter/danrem)

 

''Pas lihat ini pas banget sambil dengerin 'Never Enough - Loren Allred' langsung meneteskan air mata ini. Semoga kalian selalu kuat ya. Terima kasih banyak'' komentar akun @brahmantariguna.

''Benar-benar pahlawan kesehatan, semoga Tuhan melindungimu'' ungkap akun @abrahamnurcahyo.

Viral di Twitter, unggahan mengenai potret dokter istirahat usai tangani pasien virus corona ini sudah mendapat lebih dari 9.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Belajar dari Rumah, Foto Gedung Sekolah Tanpa Kegiatan Ini Malah Seram