Selasa, 07 April 2020

CEO British Telecom Inggris Dinyatakan Positif Virus Corona

COVID-19 juga menimpa CEO British Telecom, operator telekomunikasi terbesar di Inggris.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi virus Corona (Coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi virus Corona (Coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)

Hitekno.com - Virus corona yang tengah mewabah di seluruh dunia tak pandang bulu, bahkan virus asal Wuhan ini menimpa CEO British Telecom, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Inggris.

CEO British Telecom Philip Jensen belum lama ini telah didiagnosa positif terkena virus corona dan mengalami gejala ringan. Saat ini, ia tengah mengisolasi diri dan bekerja dari rumah.

Pascahasil medis dikeluarkan, kantor pusat British Telecom dibersihkan secara menyeluruh. Sedangkan pegawai yang melakukan kontak langsung dengan Philip langsung mendapatkan pengawasan intensif, begitu juga dengan mereka yang sempat bertemu dengan sang bos.

"Karena merasa sedikit kurang sehat, maka saya memutuskan untuk dites. Segera setelah tahu hasil tes itu, saya mengisolasi diri di rumah," ungkap Jensen, seperti dikutip laman CNN, Kamis (19/3/2020).

Menurut pengakuan Jensen, kemungkinan besar dirinya terkena paparan virus asal Wuhan itu ketika melakukan pertemuan dengan mitra bisnis perusahaan.

Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

"Saya bertemu dengan beberapa mitra industri minggu ini jadi mereka diperingatkan secepat yang saya bisa soal fakta ini," tandasnya.

Saat ini, British Telecom merupakan operator terbesar di Tanah Britania Raya dan memiliki sekitar 106 ribu karyawan. Meski sang CEO terkena virus corona, operasional bisnis perusahaan diklaim akan tetap berjalan seperti biasa.

Selain Phillip Jensen, beberapa sosok terkenal lainnya juga telah dinyatakan positif terkena virus corona, mulai dari aktor Tom Hanks, pebasket Kevin Durant, hingga istri Perdana Menteri Kanada Gregoire Trudeau.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Terkait

Terkini