Kamis, 09 April 2020

Sebut Kelaparan Lebih Bahaya dari Virus Corona, Arie Untung Dihujat Netizen

Arie Untung menjelaskan bahwa kasus ini tidak menjadi viral karena virus kelaparan tidak membuat orang kaya meninggal.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Arie Untung. (Suara.com/Evi)
Arie Untung. (Suara.com/Evi)

Hitekno.com - Selebriti, Arie Untung rupanya punya pendapat lain menghadapi virus corona yang kini tengah mewabah. Menurut cuitan yang ia buat, Arie Untung menyebut kelaparan jauh lebih berbahaya dari virus corona. Karena pendapatnya ini, Arie Untung dihujat netizen.

Cuitan yang dibuat pada Rabu (18/3/2020) di akun @ArieKuntung ini langsung saja menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang menghujat sosok yang terkenal sebagai MC kondang ini.

Sebelumnya, dalam cuitannya tersebut, Arie Untung menyebut bahwa ada yang lebih berbahaya dari virus corona yang kini mewabah yaitu kelaparan.

Arie Untung menjelaskan bahwa ada 8.000 anak meninggal per hari karena kelaparan, padahal makanan sebagai vaksin ada di mana saja.

Menutup cuitannya, Arie Untung menjelaskan bahwa kasus ini tidak menjadi viral karena virus kelaparan tidak membuat orang kaya meninggal.

Arie Untung sebut kelaparan lebih bahaya dari virus corona. (twitter/ArieKuntung)
Arie Untung sebut kelaparan lebih bahaya dari virus corona. (twitter/ArieKuntung)

 

''Ada virus yang lebih berbahaya dari Corona, namanya "kelaparan", sekitar 8.000 anak meninggal perharinya. Padahal vaksinnya ada di mana-mana namanya "makanan". Tapi nggak viral kan? Kenapa? Soalnya virus "kelaparan" nggak bikin orang kaya meninggal'' tulisnya.

Langsung saja unggahan Arie Untung ini mendapat berbagai komentar dari netizen. Tidak terkecuali rekan satu profesinya, Soleh Solihun dan Desta.

''Alhamdulillah akhi orang kaya, jadi gak akan meninggal karena kelaparan. Tapi harus banyak berdoa, karena masih bisa kena corona'' tulis Soleh Solihun membalas.

Ilustrasi Virus Corona COVID-19. (Centers for Disease Control and Prevention)
Ilustrasi Virus Corona COVID-19. (Centers for Disease Control and Prevention)

 

''Tau nggak? Kalau kamu nggak aware, "orang kaya" seperti kamu bisa nularin ke semua orang tanpa kamu tau. Termasuk anak yang kelaparan itu, udah lapar, sesak napas pula gara-gara kamu ngentengin penyakit menular'' balas netizen @sphericalfa.

''Malu mas, kamu juga termasuk orang kaya, ngomongin kelaparan yang membandingkan dengan virus. Mending diam deh '' komentar pemilik akun @mbakmii.

Menimbulkan kontroversi usai menjadi viral di Twitter, unggahan Arie Untung mengenai kelaparan lebih berbahaya dari virus corona ini sudah mendapat lebih dari 3.400 komentar netizen.

Terkait

Terkini