Kamis, 06 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 19 Maret 2020 | 10:53 WIB

Hitekno.com - Nasi kucing merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba para pelancong jika berkunjung ke Yogyakarta atau Solo, makanan ini cuma bisa kamu temukan di angkringan. 

Nah, nasi ini disebut dengan nama kucing karena porsinya yang sedikit. Umumnya, nasi kucing ini dilengkapi dengan lauk pauk berupa tempe, ikan, sambal kemudian dibungkus menggunakan daun pisang. Harga dari nasi kucing ini juga terbilang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 2 ribuan saja.

Bicara soal nasi kucing, belum lama ini publik dibuat takjub dengan karya salah seorang netizen. Jika biasanya nasi kucing dibungkus menggunakan daun pisang, lain halnya dengan yang berikut ini.

Tak dibungkus daun pisang, nasi kucing ini dibentuk menggunakan alat pencetak hingga bentuk nasi putihnya menyerupai kucing sungguhan. Bak kucing sedang duduk, nasi tadi diolesi dengan kecap berwarna cokelat agar penampilannya semakin unik dan menarik.

"Lur ini nasi uduk?" tulis akun @jawafess, dikutip Guideku.com, Rabu (18/3/2020).

Nggak Dibungkus, Wujud Nasi Kucing yang Sesungguhnya Ini Bikin Ngakak. (Twitter/@jawafess)

 

Lengkap dengan lauk berupa ayam dan saus sambal, tidak sedikit netizen yang menyebut bahwa inilah nasi kucing yang sebenarnya.

Sebab bentuk nasi putih itu begitu mirip dengan kucing sungguhan yang sedang duduk terdiam.

Sontak, tidak sedikit netizen yang tertawa geli ketika melihat tampilan dari nasi kucing tersebut.

"The real sego kucing (nasi kucing)," sebut salah seorang netizen.

"Apa ini yang dinamakan dengan nasi kucing sungguhan," imbuh netizen lainnya.

"Bukan nasi uduk ini mah nasi kucing, btw imut banget ya," timpal netizen lain yang takjub ketika melihat nasi kucing sungguhan tersebut.

Wah, jadi bagaimana menurut kalian? Apakah travelers juga tertarik untuk membuat nasi kucing sungguhan ini di rumah?(Guideku.com/Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Dijual Murah, Headset dengan Satu Speaker Ini Bikin Netizen Salfok