Kamis, 09 April 2020

Jadi Pandemi Global, Netizen Cari Sosok Ini untuk Tangani Virus Corona

Sakti mandraguna, Ningsih Tinampi diketahui mampu mengobati pasien dengan berbagai jenis penyakit.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Netizen cari Ningsih Tinampi. (twitter/hendralm)
Netizen cari Ningsih Tinampi. (twitter/hendralm)

Hitekno.com - Di tengah penyebaran virus corona yang kian mewabah, netizen tentu dibuat khawatir. Apalagi belum ada vaksin untuk mengobati virus yang menjadi pandemi global ini. Dipercaya bisa tangani virus corona, netizen belum lama ini mencari sosok Ningsih Tinampi.

Netizen dengan pemilik akun @hendralm yang pertama kali membuat cuitan untuk mencari Ningsih Tinampi demi penanganan virus corona. Cuitan yang menjadi viral di Twitter ini diunggah pertama kali pada Senin (16/3/2020) lalu.

''Ketika dunia membutuhkannya, dia menghilang'' cuit akun tersebut.

Seperti yang diketahui, Ningsih Tinampi dikenal sebagai sosok yang membuat pengobatan alternatif berbau supranatural. Viral beberapa waktu yang lalu, Ningsih Tinampi diketahui memiliki banyak pasien yang rela antre berhari-hari.

Mengutip Suarajatim.id, Ningsih Tinampi merupakan mantan pegawai pabrik rokok di Pasuruan, Jawa Timur dan membuka prakteknya di Dusun Lebaksari, Karang Kepuh, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Netizen cari Ningsih Tinampi. (twitter/hendralm)
Netizen cari Ningsih Tinampi. (twitter/hendralm)

 

Sakti mandraguna, Ningsih Tinampi diketahui mampu mengobati pasien dengan berbagai jenis penyakit, seperti yang terkena santet, kerasukan, gangguan makhluk halus, hingga pasien yang terkena guna-guna.

Karena kemampuannya ini, netizen lalu percaya bahwa Ningsih Tinampi bisa menjadi salah satu sosok yang dapat menangani virus corona yang kini tengah begitu mewabah.

''Apa mungkin beliau menghilang karena lagi melakukan eksperimen buat nemuin vaksin covid?'' tulis netizen pemilik akun @lifeofrans.

''Dia bisa nyembuhin 1000 penyakit, tapi virus corona penyakit ke 1001'' balas akun @0mrlty.

Pasien mengantre di tempat praktik Ningsih Tinampi menunggu pengobatan. [Suara.com/Achmad Ali]
Pasien mengantre di tempat praktik Ningsih Tinampi menunggu pengobatan. [Suara.com/Achmad Ali]

 

''(Ningsih Tinampi) lagi nyari setan dan jin yang masuk ke covid kali'' ungkap akun @kumisaurus.

''The Next Avatar: The Lost of Ningsih Tinampi'' komentar akun @herdischandra.

Perlu diingat bahwa cuitan ini hanya candaan ya. Hingga kini, para ahli medis masih dalam upaya mencari vaksin virus corona yang begitu mewabah.

Viral di Twitter, cuitan netizen mencari sosok Ningsih Tinampi demi tangani virus corona ini sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 9.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

Terkait

Terkini