Kamis, 02 April 2020

Microsoft Rilis Peta Sebaran Virus Corona di Seluruh Dunia

Selain peta, Microsoft juga menyertakan Bing untuk akses berita mengenai dampak virus corona di wilayah seluruh dunia.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Peta sebaran virus corona buatan Microsoft. (bing.com/covid)
Peta sebaran virus corona buatan Microsoft. (bing.com/covid)

Hitekno.com - Kabar sebelumnya melaporkan bahwa Universitas Johns Hopkins menunjukkan situs web online untuk melacak peta sebaran virus corona dan hingga kini portal utama bagi pengguna internet.

Tetapi, Microsoft belum lama ini membuat peta interaktifnya sendiri menggunakan sumber data yang sama dengan situs web Johns Hopkins.

Meskipun ini hanyalah situs web lain untuk melacak sebaran virus corona yang hampir sama, tetapi peta sebaran yang dibuat Microsoft lebih baik karena dapat terhindar dari malware para peretas.

Dilansir dari laman Ubergizmo, peta buatan Microsoft ini diperbarui secara teratur dan karena ini buatan Microsoft banyak orang yang berpotensi tertarik untuk mencobanya dan lebih suka menggunakannya.

Hingga sekarang, pengunjung dapat berinteraksi dengan masing-masing titik data di peta untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang jumlah kasus yang dikonfirmasi.

Peta sebaran virus corona buatan Microsoft. (bing.com/covid)
Peta sebaran virus corona buatan Microsoft. (bing.com/covid)

 

Tak hanya itu, peta sebaran tersebut juga menampilkan data kasus aktif, kasus yang dipulihkan dan kasus fatal juga.

Untuk beberapa lokasi, pengunjung juga mendapatkan perincian statistik untuk kota atau negara bagian.

Peta sebaran virus corona buatan Microsoft ini banyak digunakan dan lebih suka digunakan, pasalnya belum lama ini beredar kabar bahwa peta sebaran virus corona berpotensi dinstal malware oleh para hacker.

para hacker berpotensi membuat klon dari situs web asli atau membuat situs web berbeda yang mengklaim sebagai sumber nyata.

Ada beberapa situs web yang menyerupai situs pelacak situs aslinya seperti coronavirus-real-map.com atau coronavirus-realtime.com.

Bahkan kamu akan menemukan informasi yang benar dari situs web yang palsu. Namun, situs web tidak resmi tersebut mungkin akan meminta pengunjung untuk menginstal aplikasi atau mengumpulkan informasi pribadi dengan cara apa pun.

Selain peta sebaran virus corona, Microsoft juga akan menampilkan jaringan berita bing yang akan muncul saat pengunjung memilih lokasi, sehingga kamu juga bisa sekaligus memeriksa peta untuk perincian mengenai dampar virus corona di seluruh dunia melalui peta tersebut.

Terkait

Terkini