Selasa, 31 Maret 2020

Cuma Bermodal Botol, Youtuber Ini Bisa Buat Musik Dance Monkey

YouTuber ini menciptakan kembali musik dari lagu Dance Monkey dengan menggunakan botol bekas dan galon.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Dan Mace menciptakan musik dari lagu Dance Monkey hanya menggunakan botol (YouTube/ Dan Mace)
Dan Mace menciptakan musik dari lagu Dance Monkey hanya menggunakan botol (YouTube/ Dan Mace)

Hitekno.com - Bagi penggemar TikTok atau bahkan penyuka musik, lagu Dance Monkey sangat familiar karena pernah hits di tahun 2019 hingga awal tahun 2020. Menciptakan kembali musik dari lagu Dance Monkey, YouTuber ini bisa mengaransemen musik hanya dengan bantuan botol dan galon.

Sebagai referensi, sejak diluncurkan pada bulan Mei 2019, lagu Dance Monkey dari Tones and I berhasil menempati puncak tangga lagu di lebih dari 30 negara.

Di TikTok, lagu Dance Monkey juga termasuk salah satu lagu favorit untuk mengisi video kreatif pengguna TikTok.

Dan Mace, seorang Youtuber berusia 29 tahun ini viral di media sosial setelah video cover musiknya memukau netizen.

Bagaimana tidak, ia justru menciptakan kembali musik Dance Monkey hanya dengan bantuan botol bekas, galon, hingga pecahan botol.

Youtuber yang melakukan cover musik Dance Monkey menggunakan botol dan galon ini berhasil memukau netizen. (YouTube/ Dan Mace)
Youtuber yang melakukan cover musik Dance Monkey menggunakan botol dan galon ini berhasil memukau netizen. (YouTube/ Dan Mace)

 

Setiap botol kosong hingga setengah isi mewakili nada-nada tertentu.

Nada-nada tersebut dikombinasikan sehingga mampu menciptakan kembali lagu Dance Monkey.

Dilansir dari UNILAD, Dan Mace terlihat meniup botol, menabrakkan botol satu sama lain, menepuk kedua tangannya, hingga meletakkan tong sampah di kepalanya untuk menghibur netizen dan menciptakan kembali alunan musik Dance Monkey.

Sebagian netizen mengapresiasi aksinya dalam video viral itu karena mereka menilai bahwa Dan Mace kemungkinan membutuhkan waktu berjam-jam hingga seharian untuk menggabungkan musik dari botol dan galon tersebut.

"Wow kamu bisa menciptakan musik yang tengah populer hanya dengan ide gilamu. Lagu ini keluar di bulan Mei tapi kini makin populer di awal tahun 2020," komentar netizen bernama Remy.

"Sangat sederhana namun sepertinya begitu rumit untuk pengeditannya. Yang pasti butuh waktu berjam-jam untuk mengombinasikan semuanya. Brilian! Nadanya benar-benar mirip!" kata Shmuel Shekelberg.

Sejak diunggah ke YouTube, video viral Dan Mace dalam menciptakan kembali musik dari lagu Dance Monkey menggunakan botol bekas ini telah ditonton lebih dari 160 ribu kali dan mendapatkan 17 ribu Like.

Terkait

Terkini