Sabtu, 11 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 17 Maret 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Usai ditetapkan sebagai negara kedua dengan jumlah kasus virus corona paling banyak di dunia setelah China, pemerintah Italia memberlakukan lockdown. Baru-baru ini, video saat warga Italia bernyanyi bersama dari rumah masing-masing sukses membuat siapa saja haru.

Video warga Italia saat bernyanyi bersama dari rumah masing-masing ini direkam dan diunggah oleh netizen pemilik akun @LitaLital7987 dan menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat.

Seperti diketahui bersama, saat satu negara memutuskan untuk lockdown, seluruh aktivitas negara tersebut akan lumpuh. Tidak terkecuali Italia, beberapa kota seperti Milan dan Roma yang kerap ramai lalu sepi layaknya kota mati.

Uniknya, menikmati masa-masa lockdown agar terhindar dari virus corona, seorang warga Siena, Italia bernyanyi dari rumahnya dan langsung disambut oleh warga lainnya.

Dalam video yang diunggah tersebut, nampak warga Siena, Italia ini melagukan 'Viva La Nostra Siena' atau Hooray for Our Siena. Netizen ini mengaku bahwa lantunan nyanyian ini adalah bukti bahwa warga Italia tidak sendiri dan akan terus bertahan.

Warga Italia bernyanyi bersama di tengah masa lockdown. (twitter/LitaLital7987)

 

"Kami tidak sendiri, dan kami akan bertahan" tulis netizen pemilik akun @LitaLital7987.

Sesaat setelah video warga Italia bernyanyi bersama di tengah masa lockdown ini viral di Twitter, berbagai komentar lalu diberikan netizen yang mengaku haru dengan video viral ini.

"Ini sangat indah, ini membuat saya menangis" tulis pemilik akun @MemphisBelle111.

"Ini menunjukan indahnya kekuatan di antara manusia dan ini membuat saya menangis. Doa saya untuk kamu semua" balas akun @LoveYourGutsUK.

"Flu ini akan mengalir seperti air di bebatuan, seperti angin di padang rumput" ungkap akun @maxitwatter.

"Ini membuatku merinding! Semangat manusia bisa begitu indah, begitu kuat" komentar akun @pcarri3.

Sejak menjadi viral di Twitter, video warga Italia bernyanyi bersama saat lockdown ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali dan mengumpulkan lebih dari 26 ribu retweets netizen.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Abu Vulkanik Merapi Mampu Membunuh Virus Corona?