Selasa, 07 April 2020

Kreatif Abis, Begini Jadinya Jika Wisuda Online

Kreatif banget, netizen membuat simulasi jika wisuda online dilakukan.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Wisuda Online versi netizen. (Twitter/jjunebin)
Wisuda Online versi netizen. (Twitter/jjunebin)

Hitekno.com - Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, banyak universitas menggelar kelas online. Tapi bagaimana dengan kelulusan, apakah bisa ada wisuda online juga?

Sebagian besar universitas di Indonesia telah menerapkan kelas jarak jauh atau kelas online, sebagai tindakan atas penyebaran virus Corona COVID-19. Kebijakan baru itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Seorang warganet pengguna TikTok, membuat video parodi bagaimana jika penyebaran virus ini terus berlanjut dan mengharuskan mahasiswa yang lulus tahun ini mengikuti wisuda online.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @jjunebin pada 15 Maret, ia mengunggah video TikTok berdurasi 22 detik milik akun @dvvnyrvbio.

Dalam video viral tersebut, terekam layar laptop yang berisi emoji. Emoji orang bertopi toga tersebut disusun sedemkian rupa layaknya wisudawan yang tengah duduk.

Tak hanya itu, di bagian belakangnya pun berjejer emoji seperti siluet dua orang yang menggambarkan kedua orang tua atau wali dari para wisudawan.

"How the class of 2020 is gonna graduate," tulis @dvvnyrvbio di dalam keterangan video viral di media sosial.

Wisuda Online versi netizen. (Twitter/jjunebin)
Wisuda Online versi netizen. (Twitter/jjunebin)

 

Video viral itu pun memiliki backsound layaknya prosesi wisuda pada umumnya. Menggambarkan seperti apa jika ada wisuda online.

Selain itu, ia pun memeragakan bagaimana satu emoji bertoga maju ke depan dan mengambil ijazah miliknya yang diserahkan oleh emoji lainnya, yang tampak berperan sebagai pihak dari universitas. Ia juga menggerakkan emoji tersebut menggunakan spasi.

"Wisuda online cuy," tulis @jjunebin dalam kolom keterangan.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 67 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 3.400 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Hahahaha nggak gitu juga," tulis akun @withXkilogram.

"Hahaha ngakak, tapi sedih juga ih," komentar @meutiaqhnisa.

"Capek mencet spasinya," tambah @lyrazt.

"Otw arak-arakan online," ungkap @Atikakikia.

"Ya ampun nangis masa gini nasibku," cuit @karinpurisurya.

 

Itulah video viral yang mensimulasikan bagaimana jika ada wisuda online. Saking kreatifnya, video ini menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini