Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 16 Maret 2020 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, banyak perusahaan mengeluarkan kebijakan work from home atau kerja dari rumah.

Untuk mengakomidir kerja dari rumah, dibutuhkan berbagai macam dukungan secara online. Termasuk untuk berkoordinasi dan rapat.

Karena itu ada yang namanya Google Hangouts Meet, sebuah layanan premium yang memungkinkan rapat online dengan lebih mudah.

Dalam rangka meredam penyebaran virus corona, Google dilaporkan telah menggratiskan layanan premiumnya tersebut.

Dikutip dari Engadget (15/3/2020), Google Hangouts Meet telah diggratiskan bagi pelanggan G Suite dan G Suite Education mulai dari sekarang.

Kehadiran Google Hangouts Meet secara gratis ini terbatas hingga 1 Juli 2020 mendatang. Setidaknya selama kebijakan kerja dari rumah banyak dilakukan.

Google Hangouts Meet sendiri memungkinkan rapat online dengan 350 orang. Juga melakukan livestreaming pada 100 ribu penonton.

Google Hangouts Meet. (Google)

 

Kelebihan lainnya, pengguna layanan premium Google ini juga bisa menyimpan rekaman meetingnya di Google Hangouts Meet secara gratis.

Layanan Google Hangouts Meet ini bisa jadi solusi bagi perusahaan yang memberlakukan kerja dari rumah sebagai dampak virus corona.

Juga untuk lembaga pendidikan, bisa melakukan pembelajaran maupun tatap muka secara online antara pengajar dan siswa.

"Karena banyak karyawan, pendidik, dan siswa harus bekerja dari jarak jauh untuk mengurangi penyebaran COVID-19, kami ingin membantu mereka tetap terhubung dan produktif," kata Google dalam blog resminya.

Dengan adanya akses Google Hangouts Meet gratis, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menghindari penularan virus corona COVID-19.

BACA SELANJUTNYA

Melalui DeepMind, Ini Cara Google Maps Prediksi Waktu Kedatangan Pengguna