Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 15 Maret 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah kejadian unik membuat netizen ramai di media sosial. Kejadian ini menampilkan sebuah tikus besar nangkring di penanak nasi.

Jelas saja reaksi netizen langsung kaget sampai menyebut si tikus tidak punya akhlak. Bahkan membuat netizen lain juga ikut penasaran dengan si tikus besar.

Netizen di media sosial juga ramai memberikan apresiasi pada aksi petugas KRL yang bersih-bersih gerbong dalam rangka pencegahan virus corona.

Sampai saat ini virus corona masih jadi sorotan banyak pihak termasuk netizen di media sosial. Banyak yang membahasnya hingga ramai.

Kabara reaksi netizen melihat tikus besar nangkring di penanak nasi dan aksi petugas KRL ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno untuk hari ini, Minggu (15/3/2020) yang ramai di media sosial.

1. Kaget Tikus Besar Nangkring di Penanak Nasi, Netizen: Nggak Ada Akhlak

Tikus besar nangkring di penanak nasi. (twitter/Uwwuu_)

 

Netizen belum lama ini menemukan penampakan mengejutkan di atas meja makannya. Tepat di atas penanak nasi yang terbuka, nampak seekor tikus besar yang nangkring dan sedang asyik memakan nasi-nasi tersebut.

Kejadian tidak menyenangkan yang dialami netizen ini langsung saja membuat video yang ia unggah menjadi viral di Twitter usai diunggah pada Jumat (13/3/2020) lalu.

Baca selengkapnya...

2. Cegah Virus Corona, Aksi Petugas KRL Bersihkan Gerbong Bikin Salut

Petugas KRL bersihkan gerbong. (twitter/AdhitLan)

 

 Agar terhindar dari virus corona, banyak orang yang mengupayakan berbagai hal untuk menjaga kesehatannya. Sebagai salah satu moda transportasi, petugas KRL rupanya ikut dalam upaya pencegahan virus corona di gerbong-gerbong kereta.

Upaya pencegahan virus corona ini dilakukan oleh petugas KRL dengan membersihkan tiap gerbong yang sehari-hari digunakan oleh para penggunanya.

Baca selengkapnya...

3. Bantu Tangani Pasien Virus Corona, Korea Selatan Kerahkan Robot

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

 

Menghadapi virus corona yang makin mewabah, pemerintah Korea Selatan mengerahkan robot untuk membantu tenaga medis. Dilansir dari The Korea Herald, terdapat tiga jenis robot yang ditempatkan di Pusat Medis Seoul.

Robot pertama dugunakan untuk pemeriksaan suhu tubuh pengunjung. Robot ini menerapkan teknologi kamera termografi yang ditempatkan di pintu masuk dan lobi.

Robot yang satu ini juga memiliki sensor otomatis di mana menyediakan hand sanitizer tanpa harus menekan tombolnya.

Baca selengkapnya...

4. AS Klaim Siap Uji Coba Vaksin Virus Corona ke Manusia, Tak Lama Lagi

Ilustrasi virus Corona (Coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)

 

Vaksin virus corona tengah dikembangkan berbagai pihak, termasuk peneliti Amerika serikat (AS). Bahkan diklaim sudah siap untuk diuji coba ke manusia.

Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya dalam hitungan pekan akan mulai melakukan uji coba calon vaksin virus corona Covid-19 ke manusia.

Direktur institut nasional Amerika Serikat untuk Penyakit Alergi dan Menular, Anthony Fauci, dalam pertemuan dengan Kongres A

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini dari kaget lihat tikus besar hingga aksi petugas KRL bersih-bersih untuk pencegahan virus corona.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: HP Murah RAM 3 GB dan Laptop Murah Mulai dari 4 Jutaan