Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 11 Maret 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Anggota DPR fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring mencuri perhatian pengguna Twitter usai ngegas saat ajak boikot produk India. Karena cuitan ngegas dirinya ini, netizen tuding Tifatul Sembiring menggunakan bot Twitter.

Dalam cuitannya melalui akun @tifsembiring, Tifatul Sembiring mengajak untuk melakukan boikot produk India. Niatan ini terkait dengan kerusuhan antar dua kelompok agama yang terjadi di India baru-baru ini.

"Boikot produk India, kejam terhadap umat Islam" cuit @tifsembiring.

Karena cuitannya ini, Tifatul Sembiring lalu disebut netizen sangat rasis. Membela diri, Tifatul Sembiring justru membuat cuitan ngegas yang ditujukan ke netizen tersebut.

Pada beberapa balasan cuitan yang ia buat, Tifatul Sembiring beberapa kali terus menyuarakan untuk melakukan boikot produk India. Karena hal ini, netizen dibuat curiga jika dirinya sengaja menggunakan bot untuk cuitannya ini.

Tifatul Sembiring ajak boikot produk India. (twitter/tifsembiring)

 

"Boikot!! I will campaign for this issue" tulis @tifsembiring dalam cuitan lainnya.

Berniatan untuk melakukan boikot produk India, cuitan Tifatul Sembiring mengenai hal ini lalu mendapat reaksi beragam dari netizen. Banyak yang justru tidak sependapat dengan cuitan politisi ini.

"Kenapa sedikit-sedikit boikot, sedikit-sedikit boikot, apa tidak ada jalur diplomasi, partai bapak kan bisa berkunjung ke Kedubesnya" tulis @herusetiadi55.

Tifatul Sembiring ajak boikot produk India. (twitter/tifsembiring)

 

"Boikat boikot mulu pak, kayak nggak ada kerjaan lain" balas netizen dengan akun @themonparadox.

"Mohon maaf, itu bapaknya pakai bot apa gimana sih, jawabnya gitu wkwkwk" komentar netizen dengan akun @avakipop.

Konsisten menyuarakan boikot produk India, cuitan Tifatul Sembiring ini diketahui telah mengumpulkan total lebih dari 1.600 retweets dan ratusan balasan dari netizen yang pro dan kontra terhadapnya.