Selasa, 26 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 10 Maret 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Marnie, anjing selebgram dengan lebih dari 1,8 juta pengikut diketahui telah meninggal dunia pada hari Kamis (05/03/2020) sehingga kabar kematiannya membuat netizen berduka. Hewan ini menjadi idola netizen (terutama di Amerika Serikat) karena mempunyai wajah imut dan lidah miring yang begitu unik.

Kabar kematian Marnie yang diunggah oleh akun fanspage Twitter @MarnieTheDog juga langsung diserbu dengan komentar duka cita oleh netizen.

Akun fanspage @MarnieTheDog hanya membagikan gambar Marnie dan screenshot pesan dari Instagram beserta caption dengan emoticon love.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 25 ribu Retweet dan 152 ribu Like.

Belasan ribu netizen ikut memberikan komentar mereka di mana mereka merasa sangat kehilangan.

Kabar kematian anjing selebgram Marnie membuat netizen berduka. (Instagram/ marniethedog)

 

Marney diadopsi oleh seorang produser TV dan content creator bernama Shirley Braha. Perempuan ini mengadopsi Marney saat hewan itu berumur 11 tahun.

Marney meninggal pada umurnya yang ke-15 tahun.

Dalam postingan di Instagram, Shirley mengaku bahwa sangat bangga telah mengadopsi Marney dan tak menyangka bahwa anjingnya dapat bertahan hidup cukup lama yaitu menyentuh 15 tahun.

Dikutip dari UNILAD, sepanjang hidupnya, Marney yang merupakan anjing ras Shih Tzu ini selalu menghibur netizen dengan wajah lucu serta lidah miring miliknya.

Kematian anjing yang menjadi selebgram ini juga membuat netizen di Twitter berduka. (Twitter/ MarnieTheDog)

 

Tak jarang, orang-orang yang berfoto dengan Marney juga ikut memiringkan lidahnya karena keunikan Marney.

"Saya berterima kasih kepada alam semesta karena mempercayakan saya dengan jiwanya yang indah dan memberi saya sahabat dan rekan yang sempurna. Saya bersyukur bisa memberi makhluk ajaib ini kesenangan dan kehidupan penuh cinta yang ia inginkan dan pantas ia dapatkan," kata Shirley dalam akun Instagram @MarnieTheDog.

Shirley menjelaskan bahwa Marney telah menghabiskan sisa hidupnya dengan sebuah makanan terakhir yang ia nikmati secara lahap.

Kabar kematian Marney mendapatkan beragam komentar duka dari netizen.

Pose lucu anjing selebgram Marnie ketika masih hidup. (Instagram/ marniethedog)

 

"Tidak, aku sangat menyesal mendengar kabar kematian Marnie, ini sangat memilukan," kata @@FaZe_Rain.

"Kami akan merindukanmu Marnie, kamu begitu menginspirasi banyak orang, ingatan tentangmu akan tetap hidup," balas @Celeb_Dachshund.

"Terima kasih kepada Shirley yang telah memberikan kehidupan terbaik pada Marney. Semua perjalanan dan keimutan Marney sangat menghibur kita," cuit @OrlyMcF.

Anjing selebgram Marney kini sudah dimakamkan pada pemakaman khusus hewan di Los Angeles, California, Amerika Serikat.