Kamis, 16 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 09 Maret 2020 | 18:15 WIB

Hitekno.com - Seorang model cantik dari Jepang, Yumeno sahina jadi sorotan usai ia mengunggah tutorial mengubah bra bekas jadi masker

Yumeno Sahina mengunggah tutorial - lengkap dengan foto-foto - cara untuk mengubah BH bekas menjadi masker, demi mengatasi kelangkaan masker di pasaran di tengah merebaknya virus corona.

Akibat merebaknya virus corona, masker memang semakin langka di pasaran. Kalau pun ada, harganya sangat mahal dan tidak masuk akal. Kelangkaan masker ini rupanya tidak hanya dirasakan di Indonesia, tetapi juga di Jepang.

Kepada 5.800 follower-nya di Twitter, Yumeno Asahina menjelaskan bahwa bra bekas yang sudah jarang dipakai bisa diubah menjadi masker kesehatan.

Bra bekas jadi masker. (Twitter/@asahinayumeno)

 

Caranya, kata dia, sangat mudah. Selain bra bekas, cuma diperlukan benang dan jarum jahit.

Yumeno Asahina sendiri mengatakan bahwa ia akan menggunakan bra bekas yang telah diubah menjadi masker tersebut, meski awalnya ia cuma ingin coba-coba.

Memang untuk menghadapi kelangkaan masker, pemerintah Jepang sendiri terus menyosialisasikan cara membuat masker dari bahan-bahan yang banyak tersedia di rumah.

Hingga berita ini ditayangkan, tutorial membuat masker dari BH bekas ala Yumeno Asahina itu sudah di-retweet hampir 16.000 kali, disukai sekitar 70.000 kali, dan mendulang hampir 1000 komentar.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

5 Desain Masker Unik, Bikin Geli Netizen Hingga Salfok